Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBengkel KIA Masih Standby di Tengah Virus Corona, Ini Alasannya

    Bengkel KIA Masih Standby di Tengah Virus Corona, Ini Alasannya

    Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Adanya kebijakan tersebut membuat sejumlah tempat usaha tutup.

    Namun begitu, untuk bengkel mobil merek Korea Selatan, KIA, tetap buka dan melayani servis untuk semua mobil. Bukan tanpa alasan KIA masih membuka layanan after sales. Hal tersebut dibenarkan Marketing and Development Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo.

    “Karena kan yang kita tahu bahwa KIA Pregio banyak yang jadi ambulance, dan mobil jenazah itu kan malah banyak yang jalan dan harus ready untuk layani mereka,” ungkap Ario saat melakukan live streaming dengan selebgram @bang_koboi, Rabu (15/4/2020) malam.

    Tak hanya mobil ambulance, kata Ario, jika ada konsumen memiliki mobil-mobil KIA model lama, bengkel akan menyediakan spare partnya.

    “Karena semua kita layani, mungkin nggak semuanya bisa langsung ada sparepartnya. Tapi kalau sudah tahu apa yang rusak, ya pastinya kita layani, kita pesenin (spare part),” jelasnya.

    “Yang punya KIA Picanto lama, KIA Rio, KIA Sportage generasi ketiga, karena kita tahu itu dulu backbonenya KIA di sini, jadi kita tetap harus melayani,” sambungnya.

    Perluas Jaringan Penjualan

    PT KIA rupanya tak gentar untuk melebarkan sayapnya di Indonesia. Meski sempat terancam tutup, namun setelah berada di bawah payung Indomobil Group, KIA siap melebarkan sayapnya di Tanah Air.

    Bahkan kata Ario, jika saat ini KIA memiliki 15 jaringan dealer 3S dan sembilan dealer 2S, ke depan KIA akan menambah jaringan penjualan,

    “Hingga semester I nanti ada enam dealer baru yang dibuka, dengan target total akhir tahun diharapkan beroperasi sebanyak 34 dealer,” ucapnya.

    Kehadiran dealer baru dari KIA ini memang tak hanya sekedar eksistensi. Sebab, setelah berada di bawah naungan Indomobil Group KIA ingin menawarkan lebih banyak produk kepada konsumen.

    Untuk saat ini beberapa mobil KIA yang sudah dijual antara lain, KIA Picanto, Rio, Sedona, pikap K2700 dan juga Seltos.

    Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here