Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBerapa Harga Bike Carrier atau Gantung Sepeda Untuk Mobil?

    Berapa Harga Bike Carrier atau Gantung Sepeda Untuk Mobil?

    Sepeda kini semakin populer di tidak hanya di Indonesia tetapi dunia. OLXer tengok saja ke sejumlah toko dan bengkel sepeda, pasti akan melihat tingginya antusias konsumen yang ingin bergowes ria.

    Selain unit sepeda yang kian diburu, ternyata hal tersebut merambat ke sejumlah perlengkapan sepeda lainnya. Salah satunya adalah bike carrier atau gantungan sepeda mobil.

    Ya, bike carrier memang menjadi solusi bagi para goweser yang ingin tetap bersepeda tapi tetap membawa kendaraan pribadi. Tentu saja, mereka melakukan hal ini dengan alasan tak ingin terlihat capek atau lelah karena menggowes dari rumah.

    Selain itu, bisa saja arena untuk menggowes memang cukup jauh, yang tak mungkin harus menggunakan sepeda dari rumah ke tempat tujuan, seperti gunung, perbukitan, dan lokasi lainnya. Oleh karena itu bike carrier kini banyak dicari.

    Nah, sebelum OLXer membeli sebuah bike carrier, ada baiknya mengetahui beberapa jenis bike carrier.

    Seperti dilansir my best, setidaknya ada empat jenis bike carrier yang sering digunakan pada goweser, antara lain tipe Roof Mount, Towbar Mount, Cargo, dan Rear Mount.

    Apa bedanya? Berikut ulasannya:

    Roof Mount

    Bike Carrier tipe roof mount sangat cocok digunakan jika mobil OLXer sudah dilengkapi roof rack atau perlengkapan sejenis. Ya, Bike carrier tipe roof mount digunakan di atap mobil.

    Dengan menggunakan Roof Mount , diakui lebih sulit untuk mengangkat sepeda ke atap mobil. Namun, sepeda akan lebih sulit dicuri dan produk tipe roof mount pun memiliki beragam model.

    Towbar Mount

    Bike Carrie tipe towbar mount mirip tipe Roof Mount, hanya saja tempat penyimpanannya berada di belakang mobil. Untuk mengangkatnya tidak terlalu sulit seperti Roof Mount.

    Rear Mount

    Bike Carrier tipe Rear Mount menjadi banyak yang dicari. Sebab tak perlu memasang Roof Rack atau perlengkapan towing, seperti Roof Mount atau Towbar Mount.

    Sebaliknya, tipe ini dapat langsung dipasang pada pintu bagasi yang terletak di buntut mobil. Sepeda akan mudah diangkut karena posisi Bike Carrier tergolong rendah. Selain itu, sepeda pun tidak cepat kotor karena diletakkan pada bagian belakang mobil.

    Cargo

    Bike Carrier tipe cargo dipasang di dalam mobil. Produk tipe ini adalah jawaban jika Anda ingin membawa sepeda ke berbagai tempat tanpa membuat sepeda kotor.

    Dengan menggunakan Cargo, sepeda akan lebih stabil dan tak mudah kotor akibat debu, hujan, serangga, dan sebagainya.

    Lalu berapa harga Bike Carrier?

    Seperti di situs jual beli OLX, soal harga Bike Carrier ini berbeda-beda. Bisa karena bahan, bentuk, berapa kapasita angkut hingga tipenya.

    Disitu jual beli ini Bike Carrier dibanderol mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 3,5 juta.

    Jika ingin lihat lebih detail soal Bike Carrier bisa lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here