Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasBerapa Harga Ford Mustang Bekas Saat Pandemi, Apakah Turun?

    Berapa Harga Ford Mustang Bekas Saat Pandemi, Apakah Turun?

    Nama Ford Mustang dalam beberapa hari ini menjadi perbincangan hangat di berbagai media massa. Ya, ini karena adanya insiden kebakaran yang terjadi pada sosok mobil Ford Mustang 1967, di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021) kemarin.

    Hebohnya lagi, mobil berotot asal Amerika Serikat tersebut rupanya sudah dilakukan modifikasi yang mirip dalam film lansiran 2000 berjudul Gone in 60 Seconds, yaitu Ford Mustang Shelby GT500 1967 atau disebut juga Ford Mustang GT500 Eleanor.

    Pada dasarnya, nama Ford Mustang tanpa embel-embel Eleanor sudah sangat mempesona dan dikenal memiliki performa sangat garang. Hanya saja, film yang diperankan Nicolas Cage tersebut munculnya mobil tersebut sangat membekas bagi penonton.

    Bicara soal Ford Mustang, mobil yang satu ini memang tidak hanya jadi perbincangan, tetap jadi salah satu impian pecinta otomotif. Namun sayang, harga Ford Mustang di Indonesia tergolong mahal.

    Lantas berapa harga Ford Mustang berstatus bekas, apakah lebih murah?

    Ford Mustang di OLX
    Ford Mustang dijual di platform jual beli mobil bekas. (OLX.co.id)

    Berdasarkan platform jual beli mobil bekas OLX.co.id, sejumlah Ford Mustang bekas ternyata dijual di atas Rp 1 miliar.

    Untuk yang termurah ternyata versi Ford Mustang 2.3L EcoBoost lansiran 2016 yang dibanderol sekitar Rp 1,175 miliar sampai Rp 1,199 miliar.

    Menurut sang penjual dengan inisial Tio Denys dari Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, mobil Ford Mustang 2.3L EcoBoost ini jarak tempuhnya masih 2.000 km.

    Dia pun mencantumkan beberapa fitur yang ada di dalamnya mobil dengan kelir merah, seperti TV, Kamera, GPS Indonesia (upgradable), Sport Mode, Race Mode, Cooler Seat, Heater Seat, Ambient Lightings, Gauge atau Speedometer Colors, Cruise Control, Racing Stopwatch, hingga G Accelerator.

    Selain itu ada juga, Ford Mustang 2.3L EcoBoost Convertible tahun produksi 2019 yang dijual dengan harga Rp 1,585 miliar. Perlu diketahui, jarak tempuh mobil ini tak sampai 5.000 km.

    Sang penjual dengan inisial Wendy di Kelapa Gading, Jakarta Utara menuliskan dalam keterangan deskripsinya soal fitur yang ada mulai dari leather seats, electric seats heater + cooler seats, dan start stop button.

    “Mobil yang Anda beli dari kami, surat-surat dijamin 100 persen legalitasnya,” tulis Wendy.

    Diketahui, di negeri asalnya Amerika Serikat, seperti dilansir situs resmi Ford, harga Ford Ecoboost terdiri dari empat pilihan yaitu EcoBoost Fastback, EcoBoost Premium Fastback, EcoBoost Convertible, dan GT Fastback.

    Adapun harga paling murah adalah EcoBoost Fastback yang dibanderol mulai dari US$ 27.205 atau sekitar Rp 394 juta. Tapi, jika masuk Indonesia, mobil tersebut harganya akan berkali-kali lipat, sehingga harganya bisa tembus miliaran. 

    Nah, mau lebih banyak cari tahu mobil bekas Ford Mustang lainnya bisa lihat di OLX.co.id.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here