Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasBerapa Harga Suzuki Karimun Kotak Bekas?

    Berapa Harga Suzuki Karimun Kotak Bekas?

    Suzuki Karimun Wagon R kini jadi andalan pabrikan Suzuki di Tanah Air. Citycar ini cukup diminati lantaran harganya lebih terjangkau karena memang masuk segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

    Tapi OLXer harus tau juga, bahwa kemunculan Suzuki Karimun Wagon R yang ada saat ini atau muncul pada 2013 merupakan regenerasi dari Suzuki Karimun ‘Kotak’ yang pertama kali hadir di Indonesia pada 1999.

    Tapi perlu dicatat, Suzuki Karimun Kotak yang masuk Indonesia di tahun tersebut, masih satu keluarga dengan Suzuki di Jepang, yang masuk golongan Kei Car dan disebut Suzuki Wagon R. Mobil ini sudah ada sejak 1993.

    Nah, untuk pasar Indonesia, Suzuki Karimun kotak akhirnya muncul yaitu sekitar 1999-2006. Kendati sangat singkat, sosok Suzuki Karimun Kotak kala itu dianggap cukup tepat.

    Sebab, di tengah pasar otomotif yang tak terlalu memiliki banyak model, bentuk Suzuki Karimun Kotak yang mungil dengan kabin lega ini ternyata mampu menarik perhatian konsumen, khususnya mereka yang mempunyai keluarga kecil.

    Suzuki Karimun Kotak sendiri sudah dibenamkan mesin F10A 4 silinder segaris, SOHC, dan masih menggunakan karburator menghasilkan daya 52,5 Hp pada 5.500 Rpm dan torsi 100,2 Nm pada 4.000 Rpm.

    Yang lebih menariknya lagi, meski Suzuki Karimun Kotak yang hadir dengan dua varian DX dan GX tak lagi diproduksi, namun peminatnya cukup tinggi. Bahkan di situs jual beli OLX.co.id, Suzuki Karimun Kotak masih banyak dicari.

    Nah, OLXer yang ingin punya Suzuki Karimun tipe DX atau GX, bisa aja lihat langsung di OLX.co.id. Soal harga sangat bervariasi, mulai dari Rp 38 jutaan sampai Rp 70 jutaan.

    Oia, harga yang beda ini bisa disebabkan beberapa faktor, yaitu selain dilihat dari tahun produksi, bisa juga karena kondisinya, mulus atau tidak.

    Penasaran untuk lebih detail soal Suzuki Karimun Kotak, OLXer bisa lihat di sini.  

     Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here