Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasBerapa Harga Toyota Avanza Bekas Tahun Lama?

    Berapa Harga Toyota Avanza Bekas Tahun Lama?

    Toyota Avanza masih menjadi primadona di pasar kalangan masyarakat Indonesia. Sejak hadir pertama kali pada 2003, mobil ini memang cukup laris manis hingga saat ini.

    Demikian juga dengan Toyota Avanza dengan status bekas. Meski sudah tak baru, namun peminat mobil yang dijuluki sejuta umat ini seperti tak pernah padam. Walau ubahan baru Toyota Avanza muncul, versi bekasnya tetap diminati.

    Termasuk Toyota Avanza keluaran dengan tahun lama. Di situs jual beli OLX.co.id, Toyota Avanza keluaran lama harganya ternyata masih tergolong bertahan.

    Seperti Toyota Avanza keluaran 2004, 2005 dan 2006 harganya masih berkisar Rp 50-60 jutaan. Sementara Toyota Avanza 2007, 2008, 2009 dan 2010, harganya antara Rp 60-70 jutaan.

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Toyota Avanza bekas jangan heran meski satu model, varian dan tahun produksinya sama, namun harganya berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.l.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Jika OLXer memang berniat mencari mobil tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Kenapa Toyota Avanza Bekas Masih Dicari?

    Toyota Avanza memang masih banyak diburu termasuk dalam kondisi bekas, hal ini karena ada beberapa faktornya, antara lain:

    Pertama, Toyota Avanza termasuk jenis Low Multi Purpose Vehicle dengan kapasitas tujuh orang penumpang. Ya, mobil dengan kapasitas luas sangat diminati masyarakat Indonesia.

    Kedua, mengusung mesin 1,3 liter dan 1,5 liter Toyota Avanza dianggap  jadi pilihan tepat. Belum lagi mengusung sistem penggerak roda belakang yang diklaim lebih mampu melaju di medan menanjak terlebih saat mengangkat beban.

    Ketiga, harga Toyota Avanza untuk harga jual kembali tidak terlalu drop seperti model mobil pada umumnya.

    Keempat, brand Toyota juga menjadi alasan kenapa Toyota Avanza bekas masih dicari. Pasalnya, Toyota di Indonesia sudah cukup lama dan produk yang dikeluarkan juga cukup menjamin kebutuhan spare part. Bahkan spare part untuk Avanza tergolong terjangkau.

    Nah, OLXer masih tertarik dengan Toyota Avanza bekas, artikel ini semoga jadi pertimbangan jika ingin membelinya.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here