Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasBerapa Harga Wuling Almaz Bekas?

    Berapa Harga Wuling Almaz Bekas?

    Wuling Indonesia baru saja meluncurkan Almaz RS. Ya, penggunaan nama RS mungkin yang OLXer perhatikan mirip dengan penggunaan tipe tertinggi pada mobil Honda. Hanya nama RS dari kedua pabrikan ini berbeda arti.

    Untuk penggunaan nama RS pada Wuling Almaz ternyata kepanjangan dari Rising Star. Sedangkan RS pada mobil Honda singkatan dari kata Road Sailing, dimana tipe ini secara keseluruhan tampilannya lebih terlihat sporty.

    Meski sama-sama menggunakan nama RS, namun keduanya dipastikan berbeda, model, jenis, tipe hingga yang pasti strateginya.

    Balik lagi soal Wuling Almaz RS, lantas apa yang membedakan mobil ini dengan model Wuling Almaz tanpa embel-embel RS?

    Disebutkan, Wuling Almaz RS tampil sporty dengan tambahan lips bumper di depan, cat dual tone, aksen carbon di bumper belakang, juga aksen krom.

    Selain itu, perbedaan utama antara Almaz RS dengan Almaz adalah kandungan teknologi lebih canggih. Ya, Almaz RS memiliki fitur dan teknologi lebih lengkapi, tidak hanya Wuling Indonesian Command (WIND), tetapi sudah dijejali Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang semuanya merupakan fitur integratif Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

    Status sebagai model Wuling Almaz RS juga sudah menggunakan logo lima berlian berbentuk huruf w dengan warna silver. Sedangkan Almaz tanpa RS logonya masih warna merah.

    Soal harga, Wuling Almaz RS yang sudah mendapatkan subsidi relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) harganya mulai dari Rp 340,8 juta (tipe 1.5 Pro), Rp 350,3 juta (tipe 1.5 Exclusive 7 seater) dan Rp 340,8 juta (tipe 1.5 Exclusive 5 seater).

    Sebaliknya, untuk Wuling Almaz tanpa huruf RS harganya lebih murah yaitu Rp 345,8 juta (tipe Exclusive 7 seater), Rp 335,8 juta (tipe Exclusive 5 seater), Rp 285,8 juta (tipe Smart Enjoy CVT 7 seater), dan Rp 269,8 juta (tipe Smart Enjoy 6 MT 7 seater).

    Harga Bekas Wuling Almaz

    Jika OLXer merasa harga Wuling Amaz RS atau Almaz tanpa RS untuk model terbarunya masih cukup mahal, bisa juga cari mobil tersebut dengan status bekas.

    Perlu dicatat, meski sudah masuk mobil seken, tapi model Wuling Almaz bisa dikatakan belumahlah tua, karena mobil jenis ini sejatinya baru meluncur ke Indonesia pada 2019 lalu.

    Nah, untuk mengetahui harga Wuling Almaz, berikut ulasannya.

    Berdasarkan situs jual beli OLX.co.id, harga Wuling Almaz lansiran tahun 2019 sudah dijual sekitar Rp 196 juta sampai Rp 295 juta. Sedangkan Wuling Almaz rakitan tahun 2020 dilepas mulai dari Rp 208 juta sampai Rp 307 juta.

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Wuling Almaz bekas maka jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian serta tahun produksinya sama, namun soal urusan harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil Wuling Almaz bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, maka manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas tersebut yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

    Sekadar informasi, Wuling Almaz  diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), dilengkapi dengan fasilitas produksi terintegrasi dan berteknologi modern yang memberikan kualitas terbaik. Selain itu, platform dari model SUV ini juga telah digunakan di berbagai negara.

    Untuk dapur pacu, Wuling Almaz membenamkan mesin 1.500cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 Tk pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada  5.200 rpm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

    Untuk lebih detail soal Wuling Almaz bekas  di OLX.co.id, bisa lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here