Senin, Oktober 2, 2023
Lainnya
    TipsBerapa Lama Waktu Perbaikan Mobil Korban Banjir?

    Berapa Lama Waktu Perbaikan Mobil Korban Banjir?

    Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Setidaknya peribahasa itu juga dirasakan oleh mereka yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, yang merusak sejumlah barang rumah tangga, termasuk kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.

    Nah bicara soal banjir, OLXer pasti bertanya-tanya, jika mobil terkena banjir sebenarnya berapa lama waktu perbaikannya?

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika Tbk Julian Noor mengatakan, di asuransi Adira sendiri cukup menghabiskan waktu tiga hari untuk memperbaiki kerusakan mobil kemudian bisa diberikan langsung kepada pelanggan.

    “Ini merupakan komitmen kepada para pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi. Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus pelanggan kami yang tertimpa musibah banjir,” ungkap Julian dalam keterangan tertulis, Senin (14/1/2020).

    Lebih lanjut, Julian menyatakan, perbaikan yang dilakukan 3-4 hari biasanya dilakukan untuk mobil yang mengalami kerusakan ringan. Sedangkan untuk kerusakan berat, kata Julian, prosesnya tidak menutup kemungkinan akan lebih lama mengingat perbaikannya cukup detail, seperti halnya pada jeroan mesin.

    Menurut Julian, ketetapan perbaikan mobil korban banjir senada dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk segera memproses penanganan klaim. 

    Karena itu, Julian menghimbau, jika mobilnya terkena banjir, maka bisa  mengajukan klaim asuransi dengan cara cukup menggunakan Autocillin Mobile Claim Application (AMC), aplikasi khusus untuk pengajuan klaim asuransi mobil milik PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. 

    Pelanggan cukup isi data diri dan upload foto kerusakan. “Kami ingin memberikan pelayanan klaim terbaik bagi Pelanggan. Karena asuransi itu rohnya berada di penanganan klaimnya, jadi klaim kami harus yang paling cepat dan responsif. Proses klaimnya mudah, penyelesaiannya cepat. Itu Adira Insurance,” ujar Julian.

    Julian menambahkan bagi pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil Pelanggan.

    “Setiap tahunnya, kami selalu menyiapkan Tim Autocillin Rescue untuk tanggap bencana terutama saat musim penghujan. Tim Autocillin Rescue akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana. Namun untuk Pelanggan yang membutuhkan evakuasi tidak perlu datang ke kantor cabang cukup menggunakan AMC atau bisa juga menghubungi Adira Care 1500 456. Harapannya dengan adanya Tim Autocillin Rescue ini mampu mengurangi rasa khawatir para pelanggan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh korban bencana,” ucap Julian.

    Adapun selama 1-9 Januari 2020, Tim Autocillin Rescue telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil. “Dengan kondisi yang masih belum kondusif ini, Tim Autocillin Rescue berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat akan bencana banjir. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena layanan Autocillin Rescue ini didapatkan secara gratis,” jelas Julian.

    Kendati demikian Julian mengingatkan, apakah mobil yang terdampak banjir sebelumnya diperiksa polis asuransi, apakah didalamnya sudah ditambah jaminan perluasan akan risiko banjir atau tidak Jika sudah ada tambahan perluasan, maka tidak perlu khawatir karena mobilnya akan ditanggung perusahaan asuransi. 

    Sebaliknya jika, tidak dilakukan perluasan risiko banjir maka jangan harap mobil Anda akan mendapatkan asuransi. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait