Rabu, Mei 8, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriBeri Stimulus di Tengah Pandemi, Suzuki Luncurkan Ignis Baru

    Beri Stimulus di Tengah Pandemi, Suzuki Luncurkan Ignis Baru

    Meski menghadapi kondisi yang sangat sulit di tengah terpaan badai COVID-19, Suzuki Indonesia mencoba survive dengan menghadirkan stimulus berupa produk terbaru di pasar domestik.

    Hari ini, Kamis, 9 April 2020 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan New Ignis “The New Breed of Urban SUV” dengan cara live streaming di akun Youtube Suzuki Indonesia.

    Ubahan terbaru New Ignis banyak bermain di sektor eksterior yang membuat Ignis sekarang tampil menjadi urban SUV. Ubahan tersebut antara lain di desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser. 

    Sementara untuk ubahan kabin berupa desain baru di bagian seat serta tampilan kunci yang lebih keren.  

    Untuk ukuran dimensi masih sama dengan model lama yakni 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Dan mesinnya menggunakan mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc. Kekuatannya tenaganya mencapai 83 PS pada 6.000 rpm, serta torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, 

    Ukuran wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mm menjadikan New Ignis tetap berkarakter sebagai mobil yang lincah untuk bermanuver di jalan perkotaan.  

    “Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangannya saat peluncuran berlangsung.

    Fitur-fitur yang menawarkan kenyamanan serta kemudahan yang dimaksudkan Donny berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage. 

    Dan untuk fitur keamanan serta keselamatan ada Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

    New Ignis ditawarkan dalam 2 tipe berbeda, yakni GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Menariknya, banyak sekali pilihan warna body yang tentunya bakal memenuhi selera konsumen. Total ada 9 warna pilihan, mulai dari Pearl Arctic White, Metallic Silky Silver, Metallic Glistening Gray, Pearl Midnight Black. Sementara warna pilihan yang benar-benar baru adalah  Metallic Lucent Orange, Torquise Blue, Stargaze Blue with Black Roof, Stargaze Blue with Silver Roof, dan Lucent Orange with Black Roof. 

    Harga New Ignis 2020

    Hadirnya Ignis baru dengan beberapa ubahan tampilan menjadikan harga jual model ini mengalami kenaikan. Namun disebutkan oleh Sukma Dewi, Assistant to Department Head Sales 4W, kenaikannya tidak terlalu besar. Dari setiap varian hanya naik sekitar Rp 5 juta kalau dibandingkan harga model lama yang sudah diupdate awal tahun ini. 

    Harga On-the-Road JABODETABEK New Ignis:

    New Igns GL M/T

    Rp 171.000.000

    New Ignis GL AGS

    Rp 181.000.000

    New Ignis GX M/T

    Rp 190.000.000

    New Ignis GX AGS

    Rp 200.000.000

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait