Minggu, Agustus 14, 2022
More
    BeritaBerkat Brio dan BR-V, Jualan Honda Laris Manis

    Berkat Brio dan BR-V, Jualan Honda Laris Manis

    PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, mengklaim penjualan mobil di bulan Februari 2022 mencapai 8.478 unit.

    Ya, angka ini naik sebesar 9,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat hanya 7.727 unit.

    Nah, dari 10 model mobil Honda yang  dipasarkan di Indonesia, Honda Brio dan BR-V ternyata menjadi penyumbang penjualan terbanyak selama Februari 2022.

    Untuk Honda Brio, tercatat total penjualannya mencapai 4.573 unit, dimana Honda Brio Satya sebesar 3.424 unit dan Honda Brio RS dengan 1.149 unit.

    Honda BR-V
    All New Honda BR-V hadir di ajang GIIAS 2021. (Herdi Muhardi)

    Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 54 persen dari total penjualan HPM bulan Februari 2022 dan penjualannya naik 14,5 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

    Selain itu, Honda BR-V terbaru dengan ubahannya signifikan, ternyata berkontribusi sebesar dengan catatan sebanyak 1.546 unit dan menyumbangkan 18 persen dari total penjualan HPM.

    Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, meskipun produksi belum sepenuhnya pulih, namun Honda Brio kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia di bulan Februari lalu.

    “Saat ini kami terus memaksimalkan kapasitas di dua lini produksi kami untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi untuk Brio,” ungkap Billy dalam keterangannya, Selasa (22/3/2022).

    Nasib Mobilio

    Honda Mobilio
    Honda Mobilio. (Istimewa)

    Penjualan PT HPM memang cukup signifikan berkat Honda Brio dan BR-V. Bahkan beberapa model lainnya juga ikut menyubangkan penjualan cukup baik.

    Lihat saja, pada Februari 2022, Honda CR-V terjual 717 unit, lalu Honda HR-V sebesar 685 unit, dan Honda City Hatchback RS sebesar 623 unit.

    Untuk jenis sedan, Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 183 unit, Honda City mencapai 101 unit, dan Honda Accord tercatat 40 unit.

    Kendati penjualan mobil Honda sudah menggairahkan, namun ternyata ada beberapa mobil Honda yang nasibnya masih kurang beruntung.

    Pasalnya, masih ada mobil Honda yang terjual kurang dari 10 unit, seperti Honda Odyssey hanya delapan unit, kemudian Honda Mobilio dan Honda Civic Type R jenis masing-masing cuma satu unit.

    Khusus Honda Mobilio, tentu saja jumlah angka ini cukup mencengangkan, karena mobil ini yang masuk segme Low Multi Purpose Vehicle (MPV) biasanya menyumbangkan penjualan cukup banyak.

    Program penjualan Honda

    Jakarta Auto Week 2022
    Honda hadir di ajang Jakarta Auto Week 2022.

    Bagi OLXers yang ingin punya mobil Honda, mungkin ini adalah waktunya yang tepat. Sebab, selama Mareta 2022, HPM menawarkan program bertajuk “March Special Deals”.

    Dengan adanya program ini, konsumen yang membeli mobil Honda CR-V, Brio, HR-V dan City Hatchback akan mendapatkan free biaya perawatan berkala (Jasa + parts sampai 50.000 km atau 4 tahun.

    Tidak hanya itu, setiap dealer juga akan mengadakan Honda Special Week setiap minggunya, dimana setiap dealer akan mengadakan pameran ataupun event showroom lainnya.

    Pada Special Week tersebut customer yang melakukan SPK akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan low DP 10 persen, biaya angsuran rendah, Lucky Dip, Paket Hemat, dan juga Test Drive berhadiah.

    OLXers mau cari mobil Honda bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here