Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBerkat Daihatsu Espass, Petani Asal Sulawesi Utara Ini Bisa Liburan Ke Jepang

    Berkat Daihatsu Espass, Petani Asal Sulawesi Utara Ini Bisa Liburan Ke Jepang

    Liburan ke lokasi yang banyak diidam-idamkan banyak orang  sudah pasti jadi mimpi yang menjadi kenyataan. Namun sayangnya, hal itu tak semudah membalikan tangan karena tidak semua memiliki waktu atau uang sebagai modal.

    Meski begitu, Dewi Fortuna rupanya sedang mendatangi seorang pria paruh baya bernama Djody James Rawung. Bagaimana tidak, pria yang berprofesi sebagai petani kopra ini dalam waktu dekat akan mengisi liburan Jepang, secara gratis. Ya, gratis tanpa bayar.

    Mau tau ko bisa liburan ke negeri Sakura bisa gratis?

    Ya, Djody rupanya menjadi salah satu pemenang dari program Daihatsu Setia 2019 periode Indonesia Bagian Timur (IBT). Kenapa Djody yang berdomisili di Likupang, Sulawesi Utara terpilih tak lain karena dirinya dianggap menjadi konsumen setia Daihatsu.

    Hal ini karena Djody menggunakan Daihatsu Espass untuk mengangkut dan mengantar kopra sejak 2000. Ia menggunakan Espass saat itu karena mobil dengan desain kotak dianggap irit bahan bakar, bandel, dan pilihan pas untuk aktivitasnya.

    Menurut Djody, sejak memakai Espass, bisnis hasil kopra yang ia jalankan terus berkembang dan harga jualnya juga terus naik. Suatu ketika, pada tahun 2005, ia memutuskan untuk menambah mobil keduanya, yaitu Xenia. Djody menggunakan Xenia tersebut untuk berkunjung ke rekan bisnisnya. 

    Menurut Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, kisah Djody dalam kegiatan sehari-harinya juga diabadikan dan dijadikan sebuah video yang di publish di Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.

    “Kami senang mobil Daihatsu menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup Sahabat. Tak hanya untuk berbisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk keluarga Djody menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun. Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia,” ungkap Amel dalam keterangan tertulis, Rabu (15/1/2020).

    Lebih lanjut, Djody rupanya tak hanya memiliki Espass dan Xenia, sebab pada 2010 dirinya ingin membeli sebuah Espass kembali, namun sadar mobil tersebut sudah digantikan dengan model terbaru yaitu Gran Max. 

    Singkat cerita, pada  2012, Djody kembali mengganti mobil Xenia yang ia punya sebelumnya dengan All New Xenia. Kesetiaannya terhadap Daihatsu, dibuktikan dengan terus menggunakan mobil Daihatsu selama 20 tahun. 

    Sebagaimana diketahui, program apresiasi Daihatsu Setia sudah berjalan sejak 2014, dan selalu dinanti pemilik mobil Daihatsu. Daihatsu Setia 2019 berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar, dan memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit, mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing tiga Pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek). 

    Khusus pemenang utama, Daihatsu juga membuat video testimoni pemenang ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here