Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBerkat Pick Up Carry, Suzuki Masih Berjaya di Tengah Pandemi Covid-19

    Berkat Pick Up Carry, Suzuki Masih Berjaya di Tengah Pandemi Covid-19

    Penjualan otomotif di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini memang membuat sejumlah pabrikan mengalami penurunan penjualan. Kendati demikian, jelang akhir tahun 2020, pasar otomotif diklaim semakin membaik.

    Uniknya, di kancah industri otomotif nasional, tidak hanya kendaraan penumpang saja yang menjadi buruan, tetapi juga mobil komersial turun menyumbangkan penjualan yang cukup tinggi.

    Setidaknya hal ini dirasakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang mengalami peningkatan permintaan para pelaku usaha untuk mengembangkan dan menstimulasi perekonomian di Indonesia.

    Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, tingginya permintaan kendaraan komersial oleh para para pebisnis di tengah masa pandemi, ternyata membuat Suzuki Carry Pick Up mampu memberikan kontribusi terbaik.

    Kata dia, di bulan Oktober 2020 lalu, Suzuki New Carry Pick Up berhasil mendominasi 55 persen market share pada segmen kendaraan niaga ringan baik untuk penjualan retail maupun wholesales.  

    “Selama Januari-Oktober 2020, total penjualan retail New Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4 perse untuk segmen kendaraan niaga ringan,” ungkap Donny dalam keterangan tertulis.

    Namun Donny mengklaim, peningkatan penjualan Suzuki New Carry Pick Up merupakan bukti konsistensi, karena hal tersebut juga sudah terjadi pada tahun lalu yang yang meraup 57 persen market share.

    “Tahun ini New Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4 persen, menjadikan New Carry Pick Up sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air,” jelasnya.

    Selain menjadi pilar segmen kendaraan niaga ringan, Suzuki Carry kini dijuluki Rajanya Pick Up, juga berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional.

    Pada periode Januari-Oktober 2020, Suzuki New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 55 persen. Tentunya hal ini didukung berbagai nilai tambah New Carry Pick Up yang mengusung konsep I.L.M.U, Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

    “Kepercayaan pelanggan terhadap New Carry Pick Up telah menjadikan Rajanya Pick Up ini sebagai pilar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia. Fakta ini  semakin memotivasi kami untuk terus mendampingi masyarakat dan berkontribusi pada industri otomotif dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas,” tutupnya.  

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here