Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    TipsBerlibur di Tengah Pandemi, Lakukan Hal-Hal Ini!

    Berlibur di Tengah Pandemi, Lakukan Hal-Hal Ini!

    Tiga bulan diteror virus COVID-19 itu memang sungguh menyiksa. Tidak boleh kemana-mana, kerja dari rumah, terus menjaga pola hidup sehat dengan sering-sering cuci tangan dan pakai hand sanitizer, seakan-akan sudah menjadi rutinitas baru yang mungkin bagi sebagian orang menjadi sebuah kebiasaan.

    Tapi sekuat apa kita bisa bertahan dalam kondisi seperti itu? Kalian pasti juga butuh liburan dong.

    Nah, sekarang kesempatan kalian buat berlibur terbuka lebar. Aturan pembatasan sosial alias PSBB sudah mulai melunak. Mall dan tempat-tempat wisata mulai dibuka lagi. 

    Kondisi ini bisa kalian manfaatkan untuk pergi berlibur setelah berbulan-bulan di rumah aja. Tapi, kalian harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker serta rajin memakai hand sanitizer untuk mencegah penularan virus COVID-19. 

    Bagi pemilik mobil, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk membawa keluarga jalan-jalan menghirup udara kebebasan. 

    Sebelum melakukannya, ada baiknya buat kalian, khususnya pengguna mobil Toyota membaca tips aman dan nyaman berlibur di tengah era tatanan hidup baru seperti sekarang. 

    Namun sebelum berlibur, pastikan kondisi mobil dalam keadaan prima agar tidak terjadi masalah di tengah perjalanan. Periksakan mobil Toyota kesayangan Anda ke bengkel resmi. 

    Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia punya promo “Kembali Ke Auto2000”, dimana konsumen yang melakukan service berkala di bengkel Auto2000 atau dengan THS-Auto2000 dan melakukan booking service terlebih dahulu akan mendapatkan benefit diskon 20 persen untuk jasa + 10 persen untuk part atau Free Cabin Treatment. 

    Khusus untuk Free Cabin Treatment hanya bisa didapatkan kalau melakukan service berkala di bengkel Auto2000.  Promo ini berlaku hingga 30 juni 2020.

    Kalau sudah, sekarang tinggal menikmati liburan dengan memperhatikan beberapa tips ringan di bawah ini :

    1. Cari Info Lengkap Lokasi Tujuan Wisata

    Tips pertama adalah mencari informasi awal soal lokasi wisata yang akan didatangi. Jika berkunjung ke lokasi tersebut apakah perlu membawa surat kesehatan atau tidak. Pastikan juga bahwa di tempat tersebut menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan penggunaan masker, dan menerapkan aturan physical distancing. Jika tidak ada informasi yang kalian dapatkan tentang hal tersebut, mungkin bisa mencari destinasi wisata lainnya yang menyediakan informasi jelas tentang prosedur kesehatan yang diterapkan. 

    2. Bawa Dokumen Penting dan Siapkan Tas Siaga COVID-19

    Yang kedua, dokumen pribadi jangan sampai tertinggal. KTP dan fotokopi kartu keluarga harus dibawa, jaga-jaga kalau di jalan ketemu check-point pemeriksaan kesehatan. Selain itu, pastikan juga membawa SIM A dan asuransi mobil masih berlaku. Dan tidak kalah pentingnya untuk menyediakan tas siaga COVID-19 yang berisi perlengkapan pribadi seperti masker cadangan, hand sanitizer, sabun cuci cair, tisu basah, kantong penyimpan masker kotor, serta perlengkapan sholat dan makan pribadi. Pastikan setiap anggota keluarga membawa satu tas tersebut.

    3. Tetap Jalankan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

    Saat tiba di lokasi dan berbaur dengan pengunjung lainnya, pastikan untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Masker harus tetap terpasang, cuci tangan sesering mungkin, dan jaga jarak aman. Terapkan aturan physical distancing yaitu 2 orang untuk setiap baris bangku dalam satu mobil.

    4. Jaga Selalu Kebersihan Mobil

    Upayakan untuk terus menjaga kebersihan mobil dengan mencucinya, sebelum dan sesudah perjalanan, termasuk jika harus menginap. Bawa perlengkapan cuci mobil supaya praktis dan menutupnya dengan selimut mobil. Juga siapkan boks khusus untuk tempat meletakkan pakaian atau masker kotor. 

    5. Pastikan Bahan Bakar dan e-Toll Full

    Yang sering terabaikan tapi efeknya sangat menjengkelkan adalah jumlah bahan bakar serta saldo e-toll. Pastikan sebelum berangkat liburan tangki bahan bakar mobil sudah terisi penuh dan saldo e-toll juga sudah di top up. Pelajari rute yang mau ditempuh dengan peta digital agar tidak nyasar dan menyingkat waktu perjalanan. Siapkan makanan dan minuman ringan selama perjalanan. 

    6. Catat Nomor Kontak Darurat

    Jangan lupa juga untuk menyimpan nomor-nomor telepon darurat. Untuk konsumen yang membeli mobil Toyota di Auto2000 bisa memanfaatkan layanan Emergency Road Assistance (ERA) selama 24 jam. ERA bisa dihubungi melalui aplikasi Auto2000 Mobile atau telepon ke 1500-898.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here