Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaBerniat Liburan Nataru ke Bogor? Perhatikan Hal Ini

    Berniat Liburan Nataru ke Bogor? Perhatikan Hal Ini

    Satuan lalu lintas Polres Bogor, tengah mempersiapkan berbagai strategi menyambut liburan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

    Ya, sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengendalikan mobilitas saat libur Nataru, kepolisian kota Bogor akan melakukan berbagai kebijakan guna mencegah kenaikan kasus Covid-19, khususnya varian baru Omicron.

    Menurut Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, jelang libur Nataru, Satlantas Polres Bogor akan menyiapkan 10 titik posko pemeriksaan Ganjil dan Genap, serta protokol Kesehatan.

    Dia juga mengatakan, akan ada check point atau posko pelayanan dan pemeriksaan yang dilakukan pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

    “Kemarin sudah ada formula dan keputusan nanti di Puncak dan sekitarnya akan berlaku ganjil genap dan pemeriksaan swab antigen dan PCR. Di situ (posko) ada pelayanan dan pemeriksaan. Jadi one stop service semua diperiksa dan ada pelayanan juga. Vaksin juga ada,” ungkap Kasatlantas AKP Dicky seperti dilansir situs NTMC Polri.

    Siaganya Polres Bogor tak lepas dari kembalinya rencana warga di sekitar Bogor berniat untuk berwisata ke Bogor sangat tinggi. Apalagi setelah aturan PPKM dilonggarkan.

    Ganjil Genap

    Ilustrasi polisi tertibkan kendaraan yang hendak menuju puncak.
    Ilustrasi polisi tertibkan kendaraan yang hendak menuju puncak. (NTMC Polri)

    Kebijakan ini dianggap telah sesuai dengan keputusan dari pertemuan lima Kapolres di wilayah Puncak Raya serta kebijakan Mendagri Nomor 63, Menkomarvest serta kebijakan oleh Ditjen Hubdat.

    Perlu diketahui juga, akses untuk memasuki kota Bogor dan puncak yang kerap kali dijadikan tujuan wisata akan dipantau ketat. Bahkan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Cigombong (Bocimi) akan diberlakukan ganjil genap.

    “Karena itu akan ada penambahan dua pos lagi saat ini sudah ada delapan pos menjadi 10 pos,” jelasnya.

    Titik posko tersebut masih sama dengan check point ganjil genap sebelumnya yakni dua titik di kawasan Sentul dan enam titik menuju Puncak. Hanya saja ditambah dua titik lagi di Caringin dan Cigombong.

    “Kendaraan tidak sesuai kita putar balik ke daerah asal. Kalau pemeriksaan PeduliLindungi bukan di kita, tapi tempat tujuan restoran atau wisata,” tegas Dicky.

    Jadwal Puncak Bogor Ditutup

    Ilustrasi kendaraan berhenti di jalan tol menunggu buka tutup arus Puncak. (NTMC)

    Jika OLXers tetap bersikeras untuk pergi ke Puncak Bogor, khususnya sebelum malam tahun baru, maka disarankan urungkan niat dari sekarang.

    Bagaimana tidak, Polres Bogor berencana menutup total jalur puncak, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan dan mobilitas.

    Oleh sebab itu, Kapolres Bogor AKBP Harun berencana jalur Puncak Bogor ditutup selama 12 jam mulai dari 31 Desember sore sampai 1 Januari 2022.

    “Sambil kita lihat hasil kebijakan pusat bagaimana,” terangnya.

    Kendati demikian, Harus menyatakan jika sekarang kepolisian sudah antisipasi seperti penerapan Gage dan tambahkan pos pengamanan terkait Nataru ini.

    “Secara teknisnya gimana, itu kita masih koordinasikan dengan Bogor Raya dan dengan pusat juga bagaimana penerapan aturannya. Nanti kita selaraskan,” tutup Harun.

    Baca juga  Komitmen Dukung Bisnis Pelanggan, OLX Perpanjang Durasi Iklan dan Auto Sundul Sejak 3 April 2020

    Mau jual mobil? Bisa langsung lakukan di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here