Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaBersama Perangi Corona, Grup Astra Sumbang Rp 63 Miliar

    Bersama Perangi Corona, Grup Astra Sumbang Rp 63 Miliar

    Kita kuat bersama menghadapi dan memerangi virus Corona. Itulah yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia dalam melewati badai pandemi COVID-19 yang sejauh ini sudah menelan korban jiwa sebanyak 49 orang.

    Langkah mulia dan nyata dalam memerangi pandemi dalam negeri dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Grup Astra yang pada Senin, 23 Maret 2020 lalu menyerahkan bantuan sebesar total Rp 63 miliar untuk kebutuhan penanganan virus COVID-19.

    Bentuk bantuan Grup Astra ini berupa alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan, 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). 

    Grup Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak seperti Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah dengan menyumbang senilai Rp 5,5 miliar. 

    Dan dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp 40 miliar. 

    Saat ini baru merupakan tahap awal dari total Rp 63 miliar yang sudah disediakan oleh Astra membantu seluruh pihak yang melakukan penanganan serta pencegahan meluasnya virus Corona.

    “Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini. Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto dalam keterangan tertulis yang diterima OLX, Senin (23/3/2020). 

    Semoga langkah kepedulian dari Grup Astra ini bisa diikuti oleh seluruh perusahaan besar lainnya untuk bersatu memerangi virus Corona tanpa harus menelan korban yang jauh lebih banyak lagi.

    Sejalan dengan upaya tersebut, masyarakat luas juga diharapkan agar turut serta membantu memutus rantai penyebaran virus dengan tetap berdiam di rumah dan melakukan social distancing seperti yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait