Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MotorBeruang Kumamom, Inspirasi Lahirnya 5.000 Honda Scoopy Edisi Spesial

    Beruang Kumamom, Inspirasi Lahirnya 5.000 Honda Scoopy Edisi Spesial

    Bagi banyak orang di Indonesia mungkin masih sangat sedikit yang kenal dengan karakter bernama Kumamom. Kumamom merupakan maskot pariwisata di kota Kumamoto, Jepang yang tak lain adalah salah satu lokasi berdirinya pabrik motor Honda di Jepang. Kumamom sendiri merupakan seekor beruang merah hitam yang lahir di 2010. 

    Pabrik Honda Kumamoto merupakan tempat kelahiran motor skutik Scoopy yang diproduksi dan dijual pada tahun 2001 dan diberi nama Crea Scoopy. 

    Nah, Kumamom menjadi latar belakang meluncurnya Honda Scoopy paling gress di Thailand pada hari Senin kemarin, 16 Desember 2019. Honda Scoopy i Kumamom Special Edition diproduksi AP Honda Thailand secara eksklusif sebanyak 5.000 unit saja.

    Motor spesial ini hadir merayakan ulang tahun ke 10 penjualan Scoopy i di Thailand. Seperti yang diketahui, AP Honda mulai memproduksi dan menjual Scoopy i pada tahun 2009 silam dan terus bertahan hingga saat ini.

    Honda i Scoopy Kumamom tampil menggemaskan dengan warna yang mayoritas hitam beraksen merah, identik dengan karakter Kumamom, imut, nakal dan selalu bahagia. 

    Cover knalpot Honda Scoopy i Kumamom Special Edition diberi warna merah (Sumber: AP Honda)

    Terdapat grafis-grafis berbeda di beberapa bagian untuk mewakili kekhasan Kumamom yang juga memiliki pipi berwarna merah. Beberapa part lainnya yang juga diberi kelir merah adalah cover speedometer, alas kaki, serta pelindung panas di bagian knalpot. 

    Mesinnya dibekali Honda Smart Technology yang menjadi paket keunggulan dari mesin 110cc 4-tak, injektor PGM-FI, kinerja yang baik, respon yang cepat dan efisiensi bahan bakar hingga 62,5 km / L dengan penghentian mesin otomatis. Fitur lainnya juga ada soket charger smartphone dan kotak penyimpanan U BOX berkapasitas 15,4 liter.

    Grafis wajah beruang Kumamom di body samping Honda Scoopy i Kumamom Special Edition (Sumber: AP Honda)

    “Pasar sepeda motor matik di Thailand selalu berubah. Karena itu, kami tidak pernah berhenti mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berubah sesuai dengan tren dan di masa lalu, dan Honda mampu memenuhi kebutuhan ini dengan sangat baik. Hal ini tercermin dari keberhasilan Honda Scoopy i yang pada tahun ini sudah mengakumulasi penjualan lebih dari 2,2 juta unit, sekaligus menjadi motor matik nomor satu paling hits di Thailand,” ujar Shigeto Kimura, Presiden AP Honda Co., Ltd., dalam keterangan resmi AP Honda, Senin (16/12/2019). 

    “Pada peringatan 10 tahun Honda Scoopy i di Thailand, kami memiliki ide untuk memberikan kekhasan kepada orang-orang Thailand melalui pembuatan model edisi khusus. Honda Scoopy i Kumamon Special Edition telah dirancang khusus dengan menggabungkan elemen khas dari beruang Kumamon dengan imutnya gaya motor Scoopy. Tentu ini menjadi motor yang sempurna untuk remaja dan pecinta Kumamon di Thailand,” lanjutnya. 

    5.000 unit Honda Scoopy i Kumamom Special Edition ini akan dijual serentak di seluruh diler motor Honda Thailand. Harga yang ditawarkan untuk Scoopy i edisi spesial ini sekitar THBaht 54.200. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here