Jumat, Agustus 19, 2022
More
    MobilSegmen Pembeli Mobil Pertama Tepat Kalau Pilih Model City Car, Kenapa?

    Segmen Pembeli Mobil Pertama Tepat Kalau Pilih Model City Car, Kenapa?

    Kalau ada pertanyaan, jenis mobil apa sih yang cocok menjadi teman beraktivitas bagi pembeli mobil pertama, rekomendasi yang kami berikan adalah jenis mobil city car.

    Tentu bukan tanpa alasan mengapa kami merekomendasikan model mobil ini.

    Sebenarnya ada banyak faktor pendukung mengapa city car direkomendasikan.

    Selain menawarkan dimensi yang kompak, sehingga mudah berakselerasi di jalanan kota yang cukup padat, urusan mengkonsumsi bahan bakar juga sangat irit dan biaya perawatannya terjangkau. 

    Jadi jangan heran kalau model mobil yang satu ini sangat banyak penggemarnya di Indonesia serta punya banyak pilihan yang ditawarkan oleh berbagai merek mobil yang ada di Indonesia.

    Salah satu model city car yang bisa jadi pilihan pas adalah Suzuki Ignis. Mengapa? Alasannya karena untuk biaya perawatannya termasuk masih sangat terjangkau.

    “Segmen city car memang biaya perawatannya terhitung tidak mahal.  Ditambah lagi, kami di Suzuki akan memberikan jasa servis gratis untuk konsumen. Jaringan bengkel Suzuki pun sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, memilki Suzuki Ignis sangat menguntungkan dari segi biaya perawatan dan tentunya value for money,” ungkap Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS dalam keterangan tertulis.

    Saat ini, untuk pembelian Suzuki Ignis sudah dilengkapi dengan layanan gratis jasa service hingga 50.000 km.

    Murah! Biaya Perawatan Suzuki Ignis Dari 10.000 Km Hingga 50.000 Km

    Baca Juga: Keunggulan, Spesifikasi, Desain dan Harga Suzuki Ignis

    Lebih jauh, Hariadi memberikan detail terkait iritnya biaya perawatan untuk Suzuki Ignis.

    “Saat beli dari baru, ketika mobil sudah masuk 10.000 km, penggantian komponen umumnya hanya filter oli dan oli mesin. Nanti ketika masuk ke 20.000 km, selain dua komponen di atas (filter oli dan oli mesin) ada penggantian busi,” jelasnya.

    Lanjut Hariadi, di jarak tempuh yang sudah masuk 30.000 km, treatment service hampir sama seperti service 10.000 km. 

    “Yang diganti hanya filter oli dan oli mesinnya saja. Nanti di 40.000 km baru penggantian komponen atau part lebih banyak. Mulai dari penggantian engine coolant, filter udara, oli mesin, oli transmisi, brake fluid, busi, dan filter oli,” sebut Hariadi.

    Saat masuk di 50.000 km, kata Hariadi komponen yang diganti itu cuma filter oli dan oli mesin saja. 

    “Dari 10.000 km sampai 50.000 km, service Ignis di bengkel resmi Suzuki hanya membayar biaya komponen yang diganti saja, tidak ada biaya jasa service atau perbaikan. Selama perawatan di bengkel resmi sejak 1.000 km hingga 50.000 km,” tegasnya.

    Biaya Perawatan City Car Suzuki Dari 60.000 Km Hingga 100.000 Km

    Saat melakukan perawatan mobil Suzuki di bengkel resmi, mobil konsumen juga mendapatkan pengecekan di 23 titik untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik.

    Setelah melewati 50.000 km, service berikutnya baru akan dikenakan biaya jasa service atau perbaikan. 

    Kisaran total biaya service Suzuki Ignis dari 60.000 km sampai 100.000 km menurut Hariadi mencapai 4 juta-an rupiah.

    “Itu sudah termasuk biaya pembelian komponen fast moving yang memang harus diganti karena fungsinya berkurang akibat pemakaian. Contoh seperti oli mesin, filter oli, filter udara, busi, oli transmisi, brake fluid, dan radiator coolant.”  

    Angka biaya perawatan tersebut diklaim Suzuki cukup terjangkau kalau dibandingkan dengan biaya perawatan mobil segmen lain seperti MPV dan SUV.

    So, jika OLXers merasa sebagai konsumen pembeli mobil pertama dan mendambakan kendaraan yang irit serta murah dalam urusan perawatannya, rasanya tidak salah jika Suzuki Ignis menjadi pilihan.

    Atau kalau sudah kepincut sama model Ignis tapi masih berat untuk beli dari baru, tenang! Di OLX Autos kalian bisa melihat banyak pilihan Suzuki Ignis bekas dengan kondisi masih gress serta harga yang pastinya sangat bersahabat dengan kantong OLXers.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here