Bikin Yamaha Nmax Irit Bahan Bakar, Pantau Indikasi Eco Riding

0
29

News.OLX.co.id – Yamaha Nmax terus membuktikan diri sebagai motor matic pilihan masyarakat Indonesia nomor satu. 

Hal ini tidak lepas dari berbagai ubahan pada All New Nmax 155 Connected yang hadir pada akhir tahun 2019 lalu yang menjadikannya semakin #canggihMAXImal.

Hadirnya aplikasi Y-Connect menjadikan Yamaha Nmax sebagai motor pertama di kelasnya yang mampu menghubungkan pengendara dengan sepeda motor melalui perangkat bluetooth.

Banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan lewat fungsi Y-Connect, mulai dari informasi terkait kondisi sepeda motor sampai dengan data berkendara.

Salah satu yang paling banyak dimanfaatkan pemilik motor adalah gaya berkendara Eco (Eco Riding) yang jadi acuan untuk menjadikan Nmax irit bahan bakar. 

Eco indicator pada Yamaha Nmax terbaru ini bisa dilihat melalui fungsi Revs Dashboard yang tampil di smartphone pemilik motor, maupun pada tampilan speedometer untuk mempermudah pemantauan. 

Buat pemilik motor yang doyan touring, gaya berkendara hemat ini tentunya akan sangat membantu dalam urusan biaya perjalanan jarak jauh.

Pengalaman ini dirasakan langsung oleh Bimo Ekosaputro (27), salah satu peserta Maxi Yamaha Journey asal Jember, Jawa Timur. 

Pertengahan Juni lalu, Bimo melakukan perjalanan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menggunakan All New Nmax 155 Connected ABS.

“Beberapa kali saya touring naik All New Nmax ke Pantai Selatan Malang, Klayar Pacitan dan terakhir ke Gunung Bromo. Setiap sampai di tujuan saya selalu cek konsumsi bahan bakar di aplikasi (Y-Connect). Karena bisa dijadikan acuan untuk pengeluaran biaya bensin selama perjalanan. Dan dari situ kita juga bisa mengatur gaya berkendara,” jelasnya. 

Nmax Irit Bahan Bakar

Menurutnya untuk membuat Nmax irit bahan bakar, cara riding harus dibuat lebih smooth

“Aplikasi Y-Connect cukup membantu karena ada Eco Riding Indicator yang bisa dijadikan patokan. Selama indikator nyala berarti cara riding kita sudah tepat untuk menjadikan Nmax irit bahan bakar. Jadi menurut saya aplikasi Y-Connect ini manfaatnya banyak dalam mendukung kegiatan riding sehari-hari,” lanjut Bimo.

Semakin sering pemilik Nmax melakukan gaya berkendara Eco, maka semakin tinggi juga Eco point yang bisa diperoleh untuk menempatkan pemilik motor dalam ranking yang tersedia di Y-Connect. Para pemilik motor Nmax akan ditantang untuk menjadi yang teririt berdasarkan catatan yang dihasilkan.

Dengan fitur Eco, pemilik motor juga bisa melakukan pengecekan konsumsi bahan bakar secara harian, bulanan atau tahunan lewat fungsi fuel consumption check di aplikasi Y-Connect. 

Selain cek konsumsi BBM, pada Revs Dashboard aplikasi Y-Connect juga bisa untuk melakukan pengecekan kondisi oli dan aki, notifikasi pesan dan telpon masuk, notifikasi malfungsi sepeda motor hingga pengecekan lokasi parkir terakhir motor saat terhubung dengan aplikasi.

Intinya, pemilik All New Nmax 155 Connected akan sangat diuntungkan dengan aplikasi Y-Connect, karena selain canggih, juga memudahkan dalam urusan kontrol bahan bakar serta pengecekan kondisi motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here