Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    BeritaBisa Jadi Genset, Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Armada PMI

    Bisa Jadi Genset, Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Armada PMI

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menandatangani nota kesepakatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

    Nantinya, PMI akan menggunakan Outlander PHEV sebagai kendaraan tanggap darurat di lokasi-lokasi yang terkena bencana.

    Menurut Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, digunakannya Mitsubishi Outlander PHEV sebagai kendaraan tanggap bencana tak lain karena kemampuan yang dimiliki yaitu mobil listrik yang mengintegrasikan stabilitas dan durabilitas dari SUV.

    Selain itu, Outlander PHEV juga sudah dilengkapi teknologi 4WD serta keunggulan PHEV lainnya yang salah satunya dapat menjadi genset dan menyalurkan listrik hingga 1.5 KW.

     “Dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada Outlander PHEV dapat menunjang kegiatan PMI khususnya yang berkaitan dengan aktivitas mitigasi bencana,”  ungkap Nakamura dalam keterangan tertulis, Rabu (12/11/2019).

    Lebih lanjut pria asal Jepang itu menyatakan, Mitsubishi Outlander PHEV menjadi kendaraan tanggap darurat bencana pertama yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya. 

    Mitsubishi Outlander PHEV
    Penandatangan nota kesepakatan penggunaan Outlander PHEV sebagai unit tanggap darurat oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang diwakili oleh Naoya Nakamura – President Director dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang diwakili oleh Ginandjar Kartasasmita selaku Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). Penandatangan disaksikan oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

    Sebelumnya,  Mitsubishi Outlander PHEV telah terjun langsung mendukung kegiatan PMI di area bencana tepatnya di area terdampak Sumur – Banten. Dalam pengujian tersebut, model ini mampu melewati berbagai medan ekstrim dan mampu memberikan supply listrik untuk posko darurat PMI dan juga untuk kegiatan di salah satu pusat pemberdayaan masyarakat. 

    Dengan hadirnya kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih untuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, tak terkecuali untuk edukasi kebencanaan, air bersih, donor darah, dan kegiatan lainnya.

    Seperti diketahui Mitsubishi Outlander mengusung teknologi 4WD dan keunggulan PHEV, yang lebih bersahabat dan ramah lingkungan. Kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini merupakan perpaduan baterai, motor dan juga mesin gasoline 2,4 L. Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, Outlander PHEV ini hadir dengan 3 (tiga) mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. 

    Mitsubishi Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna Ruby Black dan Silky White.  Mobil ini juga meraih skor lima bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Outlander PHEV ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait