Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBMW Promosikan Seks di Dalam SUV Masa Depan?

    BMW Promosikan Seks di Dalam SUV Masa Depan?

    Apapun bisa dilakukan di dalam mobil otonom atau mobil tanpa pengemudi, termasuk seks. Itulah pesan yang sepertinya ingin disampaikan BMW.

    BMW baru-baru ini memposting video iklan BMW Vision iNEXT* di Twitter yang bisa dibilang kontroversial untuk sebagian orang, tentang potensi penggunaan teknologi mobil tanpa pengemudi di masa depan.

    *Jika kamu tidak bisa melihat tweet di tautan yang kami sertakan di atas, berarti postingan video iklan BMW di Twitter tersebut telah dihapus BMW. Mungkin karena membuat heboh dan menciptakan pro dan kontra di media sosial.

    BMW tahu bahwa seks itu selalu menjual. Maka dari itu raksasa Munich merilis iklan yang seperti menginterpretasikan bahwa pasangan bisa lebih intim di dalam mobil tanpa keharusan memegang kemudi.

    BMW memang tidak menampilkan adegan seks yang dilakukan di dalam mobil, tapi membuat visual sedemikian rupa di video yang menjadikan adegannya seolah-olah dilakukan di dalam SUV masa depan BMW, Vision iNEXT. 

    Berikut videonya yang ternyata sudah dibagikan pengguna Twitter di YouTube.

    Mengapa iklan tersebut cenderung kontroversial untuk sebagian orang? Sebelumnya, sejumlah pabrikan lainnya justru mempromosikan hal-hal yang lebih umum untuk teknologi mobil tanpa pengemudi. Bukan untuk tidur, apalagi berhubungan seks. 

    Misalnya, bisa lebih nyaman membaca buku sambil mobil berjalan dengan sendirinya. Atau menonton film dan berinteraksi dengan teman dan keluarga tanpa harus mengganggu pengemudian mobil.

    Iklan BMW Merefleksikan Realita yang Ada di Masyarakat    

    Di balik pesan utama yang ingin disampaikan BMW soal kebebasan beraktifitas apapun di dalam mobil otonom, BMW mungkin sebenarnya hanya ingin menyampaikan fenomena yang terjadi nyata di masyarakat. 

    Seks di dalam mobil sudah menjadi bagian dari kultur, meskipun di sejumlah negara menjadi hal yang tabu dan juga melanggar hukum. Studi dari Annals of Tourism Research pada November 2018 lalu mengungkap temuan bahwa mobil tanpa pengemudi berpotensi meningkatkan aktifitas seks di jalan raya. 

    Menurut studi, mobil tanpa pengemudi akan memicu prostitusi, legal atau ilegal, yang mengambil tempat di mobil yang berjalan tanpa kemudi di jalan raya. Di Amerika Serikat (AS) misalnya. Studi mengungkap temuan bahwa 60 persen orang pernah melakukan seks di dalam mobil.

    BMW dan Tesla Sadar Akan Potensi Hubungan Seks di Mobil Otonom

    Salah satu pabrikan yang telah menerapkan teknologi otonom Level 2 pada mobilnya adalah Tesla. Artinya, teknologi ini belum dapat digunakan manusia untuk melepaskan kontrol pada mobil sepenuhnya, seperti dilansir Pocket-Lint.

    Pabrikan mobil listrik laris itu secara eksplisit menyatakan bahwa fitur Autopilot seharusnya hanya digunakan saat pengemudi dalam keadaan sadar sepenuhnya dan siap mengambil alih kemudi mobil kapanpun, seandainya ada situasi darurat. Pada penerapannya di jalan raya, fitur Autopilot Tesla teknologinya justru banyak disalahgunakan pemilik mobil untuk tidur.

    Fitur ini kemudian banyak dikritik karena dianggap sebagai penyebab sejumlah kecelakaan fatal mobil Tesla. Lebih kontroversial lagi, fitur ini bahkan juga digunakan untuk membuat film dewasa di dalam Tesla.

    Bos Tesla, Elon Musk, dengan nada bercanda justru merespon eksisnya film biru yang memanfaatkan fitur Autopilot Tesla untuk seks di situs Pornhub ini sebagai sesuatu yang memang akan terjadi pada akhirnya. 

    Tweet Elon Musk soal video Pornhub. Foto: Istimewa 

    Hubungan Antara Seks di Mobil dan BMW Vision iNEXT

    BMW Vision iNEXT adalah pratinjau dari model SUV/crossover listrik yang rencananya akan diproduksi BMW di pabrik Dingolfing, Jerman, mulai 2021. Produksi SUV ini dijanjikan BMW untuk mengadopsi teknologi otonom Level 4.

    Level 4 mengartikan tingkatan lebih lanjut dari teknologi otonom yang memungkinkan pengemudi untuk tidak terlibat sama sekali dalam pengemudian mobil, seperti dikutip dari klasifikasi level otonom yang dibuat SAE International. Mau tidur atau yah, misalnya berhubungan seks seperti di iklan BMW, memungkinkan untuk dilakukan di level ini.

    Setelah merilis iklan kontroversial ini ke publik, semoga saja nanti di masa depan BMW tidak ikut mengganti slogannya menjadi 'The Ultimate Sex Machine', ya! (Dhan/Her)

    Interior SUV BMW Vision iNext. Foto: BMW

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here