Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBisa Suplai Listrik Cadangan, Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Andalan Tim PMI di...

    Bisa Suplai Listrik Cadangan, Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Andalan Tim PMI di Lokasi Bencana

    Kendaraan elektrifikasi bukan sekadar jenis kendaraan yang sengaja dihadirkan untuk mengikuti perkembangan zaman atau sebagai pengungkap identitas strata sosial seseorang. 

    OLXers juga harus tahu bahwa kendaraan elektrifikasi juga punya fungsi sosial, sebagai kendaraan yang bisa diandalkan dalam menghadapi berbagai kondisi darurat, seperti bencana alam.

    Hal ini bisa dibuktikan ketika tim Palang Merah Indonesia (PMI) mampu menjadikan Mitsubishi Outlander PHEV sebagai kendaraan andalan mereka dalam menangani korban erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

    Sejak tanggal 14 November 2020 lalu, satu unit Outlander PHEV menunjukkan kontribusinya untuk kemanusiaan di Indonesia dan berjaga di pos pengungsian Merapi, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali. 

    Selama itu, petugas PMI sudah beberapa kali memanfaatkan sumber listrik dari Outlander PHEV untuk menyalakan lampu dan beberapa peralatan listrik di posko ketika terjadi proses pemadaman listrik di area tersebut. 

    “Mitsubishi Outlander PHEV masih akan berada di Boyolali hingga awal Desember, atau bisa lebih lama jika kondisi darurat terjadi. Mobil ini digunakan sebagai salah satu unit tanggap darurat di beberapa posko evakuasi karena mobilitasnya, dan juga karena kemampuan discharging atau menyalurkan daya listrik. Jika di lokasi pasokan listrik mengalami gangguan atau terputus akibat terdampak bencana erupsi Gunung Merapi, mobil elektrik yang kami kerahkan ini akan membantu memasok listrik,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI, Sudirman Said dalam siaran pers, Rabu (25/11/2020).

    PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai perusahaan yang memasarkan semua jenis kendaraan penumpang merek Mitsubishi di Indonesia memang sejak akhir tahun lalu menggandeng PMI di bidang kemanusiaan.

    Salah satunya dengan menyediakan satu unit Outlander PHEV untuk kegiatan tanggap bencana dan berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya. 

    Outlander PHEV dengan sistem penggerak empat roda (4WD) serta kemampuan discharging untuk menyalurkan tenaga listrik cadangan hingga 1.500 Watt, menjadi andalan tim PMI saat berada di lokasi bencana yang terkadang kondisinya cukup ekstrim.

    “Kami sangat mengapresiasi langkah PMI yang mempercayai model PHEV kami untuk mendukung kegiatan di area terdampak dan memberikan kesempatan model tersebut untuk berkontribusi dan membuktikan kemampuan yang dimilikinya di area yang ekstrim. Kami harap Outlander PHEV dapat selalu memberikan bantuan untuk setiap aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI dan seluruh anggota PMI yang bertugas, dan masyarakat yang terdampak selalu dalam kondisi yang aman dan sehat,” tangkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here