Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    BeritaBluebird Donasikan 20.000 APD ke Berbagai Kota di Indonesia

    Bluebird Donasikan 20.000 APD ke Berbagai Kota di Indonesia

    PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan ikut aktif dalam membantu meredakan pandemi COVID-19 di Indonesia dengan cara menyumbangkan sekira 20.000 Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk baju APD, masker medis, sarung tangan dan kacamata goggle.

    Donasi ini diserahkan langsung ke dinas perhubungan, rumah sakit dan instansi terkait yang mencakup kawasan berbagai kota di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya hingga Yogyakarta.

    “Kami memahami bahwa APD merupakan faktor krusial bagi para tenaga medis guna meminimalisasi risiko penularan. Maka dari itu, kami berharap sumbangan APD ini dapat memberikan ketenangan ekstra dan membantu perjuangan pemerintah dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan penanganan pasien COVID-19,” ujar Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono dalam keterangan tertulis, Selasa (5/5/2020).  

    Pemberian bantuan APD dari Bluebird Group menjadi bagian dari serangkaian program dan kebijakan perusahaan dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia. 

    Sejak awal Maret 2020, PT Blue Bird Tbk sudah menerapkan langkah-langkah preventif mulai dari penyediaan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi, penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada. 

    “Sumbangan APD ini juga merupakan langkah dari peran aktif perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran dari pandemi COVID-19. Sebelumnya, kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mobilisasi tenaga medis berupa 7 bus dan 1 minibus dari titik rumah sakit ke hotel yang telah disiapkan.” tambah Andre. 

    Andre juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat pelanggan setia Bluebird yang sudah memberikan dukungan kepada para pengemudi Bluebird. Pada akhir April 2020 lalu, para pengemudi PT Blue Bird Tbk telah menerima bantuan dalam bentuk uang tunai dan sembako melalui platform crowd funding kitabisa.com yang diinisiasikan oleh Rhenald Kasali, selaku Pendiri Rumah Perubahan. 

    “Mari kita terus lanjutkan uluran tangan dan saling bahu membahu antara satu dengan yang lainnya. Kami yakin gotong royong dan support yang digalang oleh semua pihak dapat saling membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi COVID-19.” tutup Andre. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait