PT. Blue Bird Tbk, menyalurkan bantuan kepada 700 karyawan Bluebird lewat program Bluebird Peduli. Santunan tersebut ditujukan kepada para pengemudi dan juga karyawan Bluebird Group yang terkena dampak banjir awal tahun kemarin.
“Penyerahan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama keluarga besar Bluebird yang kemarin tertimpa musibah kebanjiran. Kami sangat berharap bantuan ini sedikit banyak mengurangi beban mereka, khususnya kepada pengemudi Bluebird yang selama ini telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ucap Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk dalam keterangan pers, Rabu (22/1/2020).
Banjir yang dirasakan cukup besar pada tahun baru 2020 lalu tak hanya merendam perumahan saja. Tiga pool yang ada di Kramat Jati, Pool Puri 1 dan Pool Puri 2 juga lumpuh dan tidak beroperasional.
Sekitar 1.500 armada taksi Bluebird Group dari ketiga pool tersebut tak pelak ikut menjadi korban terendam banjir.
Setelah kurang lebih selama 2 minggu, Bluebird kini sedang fokus melakukan penanganan terhadap armada yang terimbas musibah banjir tersebut, serta perlahan memulai kembali operasional pool guna memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.
“Dengan dukungan bantuan dari pengemudi dari pool lain serta keluarga besar Bluebird Group, operasional dari ketiga pool tersebut berangsur normal. Kami di perusahaan sangat mengapresiasi kebersamaan dari sesama pengemudi lain, yang selama ini telah menjadi kekuatan dari perusahaan Bluebird. Inisiatif dan kesigapan mereka untuk turut gotong royong memastikan operasional layanan Bluebird dapat berjalan dengan normal,” pungkas Noni. (Z)