Minggu, Juni 26, 2022
More
    MobilMobil BaruBMW Bawa Mobil Wagon Seharga Rp 1,28 Miliar ke Indonesia yang Jumlahnya...

    BMW Bawa Mobil Wagon Seharga Rp 1,28 Miliar ke Indonesia yang Jumlahnya Sangat Terbatas

    Untuk ketiga kalinya BMW Indonesia menghadirkan model terbaru ke Tanah Air dengan melalui peluncuran virtual. Ya, untuk kali ini mobil yang diluncurkan adalah All new BMW Seri 3 Touring.

    Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, peluncuran kendaraan terbaru ini merupakan momen bersejarah untuk rangkaian BMW Seri 3 yang legendaris karena akan menjadi tipe bodi Touring atau Station Wagon yang pertama kali.

    “BMW percaya bahwa The 3 Touring akan terus memperkuat warisan The 3 dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin  di segmen mid-sedan premium di Indonesia,” ungkap Jodie saat peluncurannya Jumat (17/8/2020).

    BMW Seri 3 Touring ini memang merupakan generasi terbaru dari model lima pintu yang menggabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 sedan dengan tata ruang interior lapang, prakatis dan fleksibel.

    Eksterior

    all new bmw seri 3 touring

    Secara dimensi, All new BMW Seri 3 touring ini pada bagian lebih panjang 76 mm, dibandingkan dengan pendahulunya, menjadi 4.709 mm, lebih lebar 16 mm menjadi 1.827 mm, dan penambahan tinggi 8 mm menjadi 1.470 mm. Sedangkan jarak sumbu roda lebih panjang 41 mm menjadi 2.851 mm

    Untuk tampilan luar, bahasa desain yang mobil ini cukup keren lantaran garis-garis tajam dan permukaan yang sangat berkontur sehingga terlihat dinamis dan maskulin.

    all new bmw seri 3 touring

    Belum lagi seperti garis atap dan jendela samping membuat siluet BMW Touring jadi familiar kian memikat. Tampilan mewah dari mobil ini diperkuat oleh High-Gloss Shadow Line. Tampilan keren juga terlihat pada desain belakang dimana spoiler, lalun lampu belakang LED, dan knalpot kembar membuatnya lebih dinamis.

    Oia tampilan sisi mobil ini jadi lebih keren karena telah dilengkapi velg alloy berukuran 19 inch BMW Individual Double-spoke style 793 I Bi colour orbit grey matt  dengan ban 225/40 R19 – 255/35 R19.

    Pada bagian sistem pengeremannya sudah dilengkapi kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang, sementara kaliper yang dicat biru ini diembos dengan logo BMW M, semakin memperkuat kesan sporty.

    Interior

    all new BMW seri 3 touring

    Desain kokpit mobil BMW tak perlu diragukan lagi, sebab banyak fitur-fitur canggih seperti Control Display dan instrument cluster terbaru, alat pengontrol yang terkonsentrasi pada beberapa panel fungsi.

    Belum lagi roda kemudi dari leather BMW M Sport yang dirancang dengan tombol multifungsi, lalu jahitan kontras Alcantara/Sensatec – Black  berkombinasi Hitam – Biru dengan sabuk pengaman BMW M dan embellisher galvanis untuk panel kontrol.

    Tak hanya itu, panel instrumen diperindah dengan garis-garis horizontal, strip-strip electroplated, dan detail mewah lainnya untuk sehingga terkesan premium.

    all new bmw seri 3 touring

    Untuk desain bangku terbaru juga ditingkatkan kenyamanan, mulai dari ruang bahu di bagian depan kabin diperbesar, ruang kepala lebih lega, kemudian kompartemen belakang penumpang pada bagian kaki jadi luas, serta kemudahan masuk dan keluar yang lebih optimal.

    Bangku belakang mengakomodasi tiga kursi anak, yang dua di antaranya dapat dipasang dengan titik-titik penghubung ISOFIX serta dilengkapi dengan sistem pendingin udara 3-zona otomatis. Terlebih lagi, Panoramic glass-roof juga meningkatkan rasa lapang bagi semua penumpang.

    Mesin

    Nah, untuk jantung pacu, mobil BMW yang satu ini sudah dibenamkan mesin generasi terbaru dari BMW TwinPower Turbo empat-silinder, berkapasitas 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm.

    Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari sehingga dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 7.5 detik. Dengan konsumsi bahan bakar 14.9 km/l dan emisi CO2 152 g/km.

    Harga

    all new bmw seri 3

    All new BMW 320i Touring M Sport hanya dijual melalui Official Store BMW di Tokopedia mulai hari Jumat (17/4/2020) sampai persediaan habis atau hanya tersedia 25 unit saja.

    Soal harga, All new BMW seri 3 Touring ini dilepas dengan banderol Rp 1,289 miliar off the road.

    Yuk ikutan berkontribusi dalam menghalau coronavirus di Indonesia dengan cara klik disini! 

    Baca juga  New Wuling Cortez Meluncur, Sudah Pakai IoV dan Perintah Suara

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here