Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaBMW i4 Jadi Official Safety Car di Shell Eco-Marathon 2022

    BMW i4 Jadi Official Safety Car di Shell Eco-Marathon 2022

    JAKARTA – BMW Indonesia unjuk teknologi dengan menampilkan mobil listrik terbarunya, BMW i4 eDrive40 di acara Shell Eco-Marathon 2022. 

    Gelaran Shell Eco-Marathon 2022 yang merupakan ajang tahunan berskala internasional dari Shell ini berlangsung dari tanggal 11-15 Oktober 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

    Mobil listrik BMW yang meluncur pertama kali di GIIAS tahun ini menjadi Official Safety Car di ajang tersebut.

    “Kehadiran BMW i4 di Shell Eco Marathon 2022 menjadi bukti komitmen BMW Indonesia untuk sustainability dan dukungan untuk perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. BMW Indonesia merupakan pelopor dalam hal inovasi kendaraan listrik sejak tahun 2014 dan terus memberikan dukungan untuk para stakeholder di Indonesia,” ujar Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

    BMW Indonesia sendiri merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Shell Indonesia dan mendukung perhelatan acara yang dikhususkan untuk transfer ilmu dan teknologi kepada generasi muda dari mancanegara ini. 

    BMW di Shell Eco-Marathon

    Kerjasama keduanya memang sudah terjalin sejak 2018 didorong visi yang sama untuk terus mendukung perkembangan kendaraan listrik melalui transfer teknologi. 

    ”Sebagai perusahaan yang memiliki ambisi untuk bertransformasi menjadi bisnis energi dengan net-zero emission di tahun 2050, Shell sangat mengapresiasi kehadiran BMW i4 sebagai Official Safety Car untuk Shell Eco-Marathon 2022. Kami berharap kolaborasi antar industri dapat terus dilakukan untuk mendukung akselerasi transisi energi,“ terang Ingrid Siburian dari Shell Indonesia.

    Shell Eco-Marathon adalah program akademik global yang menantang para generasi muda di dunia untuk merancang, membangun, dan menguji kendaraan hemat energi. 

    Selama 35 tahun terakhir, program ini secara konsisten menghidupkan misi Shell untuk mendorong kemajuan dengan menghadirkan solusi energi yang lebih banyak dan lebih bersih. 

    Untuk pertama kalinya di tahun ini, Shell menyelenggarakan Shell Eco-marathon di Indonesia dan mengajak berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama membentuk masa depan rendah karbon untuk semua.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait