Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBMW Indonesia Punya Sedan Baru yang Harganya Setara 34 Toyota Agya

    BMW Indonesia Punya Sedan Baru yang Harganya Setara 34 Toyota Agya

    Pandemi virus corona tak menyurutkan merek mobil BMW untuk meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Setelah sempat menghadirkan Seri 6 Gran Turismo M Sport pada pertengahan Maret 2020 lalu, kali ini merek mobil jenama Jerman meluncurkan mobil sport BMW M5 Edition 35 Years.

    Ya, BMW Group Indonesia dan BMW Eurokars meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual menggunakan aplikasi video conference Zoom, Jumat (3/4/2020).

    Menurut Director of Communications BMW Indonesia Jodie O’tania, meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years via virtual sengaja dilakukan untuk meminimalkan risiko penularan, dan mengikuti semua pedoman yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar mendukung gerakan #diRumahAja.

    “Kami berkomitmen untuk terus menyampaikan pengalaman Sheer Driving Pleasure kepada pelanggan setia kami, dan karena itu kami mencoba cara baru untuk meluncurkan model baru kami melalui Virtual Launch via aplikasi video conference,” ungkap Jodie.

    Jodie juga menyatakan, selama enam generasi atau 35 tahun lalu, dinamika berkendara BMW M5 terus membaik, namun sedan performa tinggi ini selalu tetap setia pada karakternya sendiri, yaitu model independent, yang mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap.

    Lalu apa yang membuat BMW M5 Edition 35 Years ini jadi spesial?

    BMW M5 Edition 35 Years
    BMW M5 Edition 35 Years. (BMW)

    BMW M5 Edition 35 Years yang merupakan edisi khusus BMW M5 dari BMW M GmbH ini memiliki mesin paling kuat dalam sejarah di jenisnya, mulai dari mesin, fitur hingga teknologi. Untuk mesinnya lihat saja tenaga yang disemburkan mencapai 625 tenaga kuda torsi 750 Nm. Hal ini berkat mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo, 6 silinder in-line dari mobil sports mid-engine BMW M1.

    Belum lagi, tenaga yang dihasilkan dikombinasikan dengan sistem penggerak all-wheel-drive MxDrive dan Active M Differential di gardan belakang.

    Dengan mesin ini pula, akselerasi BMW M5 Edition 35 Years dari posisi diam hingga 100 km/jam bisa dilakukan hanya dalam 3.3 detik, melewati dan mampu melesat tanda 200 km/jam dalam 10.8 detik.

    BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305 km/jam serta tiket ke 'M Intensive Training' dari BMW Driving Experience dimana pemiliknya akan mendapat kesempatan untuk menguasai semua fiturnya.

    BMW M5 Edition 35 Years
    Kabin BMW M5 Edition 35 Years. (BMW)

    Selain mesin, mobil ini diklaim telah dibekali berbagai fitur desain dan peralatan yang sangat luar biasa. Ya, model ini adalah BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight, sehingga memberikan tampilan baru yang selaras, serta penerangan jalan variabel dan Selective Beam sesuai kebutuhan.

    Penampilannya yang mencolok juga terlihat berka Frozen Dark Grey II metallic, termasuk pigmentasi khusus yang menciptakan kesan permukaan satin matte.

    Sedangkan kaki-kakinya telah menggunakan pelek M alloy berukuran 20 inci yang dirancang baru dalam desain Y spoke dan warna Graphite Grey dibuat khusus untuk model Edition. Selain itu, sistem rem M karbon keramik dengan kaliper rem yang berwarna emas tersedia sebagai standar.

    Selain kursi multifungsi M dan BMW Individual Merino trim leather penuh berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna beige, nuansa interior eksklusif diciptakan oleh trim finishers dalam aluminium berstruktur karbon teranodisasi emas – yang dihadirkan untuk pertama kalinya.

    BMW M5 Edition 35 Year
    Tampilan belakang BMW M5 Edition 35 Year. (BMW)

    Door sill yang bertuliskan “M5 Edition 35 Jahre” dan ukiran “M5 Edition 35 Jahre 1/350” pada penutup cup holder di konsol tengah sengaja dibuat agar menonjolkan dan membedakan kendaraan-kendaraan edisi khusus satu sama lainnya.

    Perlu OLXer tau, BMW M5 Edition 35 Years yang diproduksi hanya 350 unit di seluruh dunia  dan dijual di Indonesia dengan banderol Rp 5,169 miliar off the road. Artinya jika harga Toyota Agya sekitar Rp 150 jutaan, maka satu unit BMW M5 Edition 35 Years setara 34 unit Toyota Agya.

    Kalau memang OLXer mau memiliki calon mobil langka ada di garasi rumah, Anda bisa melakukan pemesanan melalui situs web resmi BMW Eurokars  di- https://bmw-eurokars.co.id.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here