Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBMW Jual Mobil Baru Cuma 10 Unit Harganya Tembus Rp 1,8 Miliar,...

    BMW Jual Mobil Baru Cuma 10 Unit Harganya Tembus Rp 1,8 Miliar, Ini Kehebatannya

    Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh jagat raya tak membuat BMW Indonesia lengah untuk menghadirkan produk baru ke pasar otomotif nasional.

    Pasalnya, brand mobil premium asal Jerman itu, kembali meluncurkan mobil terbarunya dengan cara virtual melalui aplikasi Zoom. Ya, mobil yang dijual dengan jumlah hanya sepuluh unit tersebut merupakan New BMW X6. 

    Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, sejak diluncurkan satu dekade lalu, BMW X6 merupakan mobil yang memadukan ciri khas dari Sports Activity Vehicle dengan DNA dari coupe klasik.

    Ramesh mengklaim, BMW X6, merupakan mobil yang menggabungkan suasana ekstrovert dengan performa luar biasa dan desain yang edgy. 

    “Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model. The New X6 kini tersedia dalam satu varian mesin, BMW X6 xDrive40i. SAC menarik ini tidak ditujukan untuk semua orang, tetapi khusus bagi mereka yang siap tampil berbeda dan ekspresif,” ungkap Ramesh dalam Virtual Media Launch, Jumat (15/5/2020).

    Mau tau apa yang spesial dari New BMW X6? Berikut ulasannya;

    Eksterior

    Di atas kertas desain mobil ini memiliki panjang atau menjadi 4.935 mm, lebar bertambah 15 mm atau menjadi 2.004 mm. Oia, All new X6 juga lebih rendah 6 mm menjadi 1.696 mm, dan track depan lebih lebar 44 mm menjadi 1.684 mm.

    Desain mobil ini juga sangat menarik, apalagi dilengkapi dengan BMW kidney grille satu-bingkai besar yang menyatu dengan lampu depan. 

    New BMW X6 juga untuk pertama kalinya dengan dengan BMW kidney grille yang bercahaya, sehingga mengubah tampilan eksklusif pada bagian eksterior. 

    Iluminasi BMW kidney grille diaktifkan dengan membuka atau menutup kendaraan, tetapi pengemudi juga dapat menyalakan dan mematikannya secara manual.

    Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu depan kembar, lalu BMW Laserlight sebagai standar, Selective Beam yang mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain.

    Bokong New BMW X6 juga memiliki siluet yang atletis diperkuat lampu belakang LED berbentuk L lebar dan juga Tailgatenya terintegrasi dengan mulus. 

    Tampilan yang nambah keren terlihat juga dengan kaki-kaki menggunakan roda berukuran 21 inci M light-alloy Y-spoke style 741 M Bicolour sebagai standar, yang dilengkapi rem BMW M Sport berkaliper empat piston di gandar depan dan kaliper satu piston di bagian belakang, sedangkan kaliper yang dicat biru diembos dengan logo BMW M berikan tampilan sporty.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin New BMW X6 terkesan modern dan sporty. Bahkan desain kokpit, lengkap dengan pengaturan dan desain baru dari elemen-elemen kontrol, merupakan reinterpretasi progresif dari fokus pengemudi khas kendaraan BMW. 

    Mobil ini juga sudah dibalut leather upholstery Vernasca sebagai standar, ditambah sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter. 

    Mobil ini juga dijejali fitur peralatan termasuk kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assistant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83 persen dibandingkan pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

    Mesin 

    Untuk jantung pacu, New BMW X6 ini dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six yang menghasilkan daya 340 Tenaga Kuda pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm. 

    Didistribusikan melalui transmisi Steptronic delapan-percepatan New BMW X6 diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5.5 detik. 

    Sedangkan konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

    Harga 

    New BMW X6 yang dijual terbatas yaitu hanya 10 unit,  dibanderol sekitar Rp 1,899 miliar off the road.  Harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive atau program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. 

    Selain itu ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama dua tahun, mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. 

    Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here