Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBMW M8 Coupé Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

    BMW M8 Coupé Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

    BMW Group Indonesia menggelar BMW Exhibition yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, 28-30 Agustus 2020. Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini menghadirkan beberapa program menarik, berupa Drive now, Pay later, Secret Deal, Citi EazyPay, dan program Tukar Tambah BMW Premium Selection (BPS) yang didukung OLX Autos.

    Namun selain itu, BMW Indonesia juga meluncurkan sedan sport terbaru yaitu BMW M8 Gran Coupé Competition dan M8 Coupe Compétition. Kedua mobil empat pintu ini diklaim memiliki performa tinggi. 

    Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, BMW M8 Gran Coupé Competition dan M8 Coupe Compétition merupakan mobil yang mengusung konsep kendaraan yang khas dan gaya flamboyan dengan mesin paling bertenaga yang pernah dikembangkan untuk model BMW M dan teknologi sasis bespoke

    “Ini berarti BMW Indonesia sudah tawarkan rangkaian BMW M lengkap dan sekali lagi tegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sport car di Indonesia. Kedua model tersebut akan menjadi flagship BMW M dengan mesin kuat yang menghasilkan torsi hingga 750 Nm, ragam fitur baru, dan fitur paling mewah,” ungkap Jodie saat peluncuran melalui aplikasi Zoom, Jumat (28/8/2020).

    Desain

    Secara tampilaan, desain BMW M8 Gran Coupé Competition dan M8 Coupe Compétition tak perlu diragukan lagi. Mobil ini memang memiliki tampang bergaya sport seperti pada siluet dari depan, samping hingga belakang. 

    Ya, desain dari mobil ini disebut menjadikan keduanya lebih dinamis dan juga sangar. Beberapa bagian yang menarik seperti halnya Air intake besar, M gills di panel samping, spion eksterior yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang, dan sejumlah fitur khusus M lain.

    Meski terlihat sama, namun jarak sumbu roda model Gran Coupé lebih panjang 200 milimeter dibandingkan varian dua pintu dari BMW M8 lain. Korelasinya, tentu akan memberikan rasa luas khususnya pada kompartemen belakang, dan kursi belakang ketiga tersedia untuk perjalanan singkat.

    Mobil ini juga tersedia BMW M Carbon exterior package dan M Carbon engine cover yang dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

    Fitur dan Teknologi

    Tak hanya desain, BMW M Series yang merupakan varian paket lengkap ini juga dijejali fitur dan teknologi modern, seperti halnya pada Tombol Setup di konsol tengah memberi pengemudi akses langsung ke pengaturan mesin, dampers, kemudi, BMW M xDrive dan sistem pengereman. 

    Spesifikasi standar mencakup dampers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic elektromekanis. Dalam konfigurasi khusus M-nya, sistem pengereman memungkinkan dua pengaturan pedal rem yang berbeda seperti rem M Carbon Ceramic.

    Dua varian BMW M Setup dapat disimpan dan dipilih menggunakan tombol M di roda kemudi. Selain itu, tombol Mode M di konsol tengah memungkinkan sistem bantuan driver dan cluster instrumen/layar Head-Up Display dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan. Apalagi, pengemudi BMW M8 Coupé Competition juga dapat memilih mode TRACK selain ROAD dan SPORT.

    BMW M8 Gran Coupé Baru dan BMW M8 Gran Coupé Competition sudah dibenamkan Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight, M-specific BMW Head-Up Display, kursi sports M, Driving Assistant dan Parking Assistant. 

    Mobil ini juga memiliki konektivitas berupa BMW Live Cockpit Professional yang hadir sebagai standar, dilengkapi dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistant. Tersedia juga BMW M Driver’s package, yang dapat meningkatkan top speed serta berkesempatan untuk menjadi peserta dari acara eksklusif BMW Driving Experience.

    Mesin

    Untuk jantung pacu, BMW M8 Grand Coupé dan BMW M8 Gran Coupé Competition sudah dibenamkan mesin delapan silinder revving-tinggi plus BMW M TwinPower Turbo berkapasitas 4395cc yang menghasilkan daya 600 Tk (BMW M8 Coupé) dan 625 Tk (BMW M8 Compétition Gran Coupé) serta torsi 750 Nm.

    Tenaga mesin yang disalurkan melalui transmisi BMW M Steptronic delapan-percepatan dengan Drivelogic, diklaim mampu memberikan akselerasi pada BMW M8 Gran Coupé Competition dan BMW M8 Coupé Competition mulai dari 0-100 km/ jam hanya dalam waktu dalam 3.2 detik dan kecepatan puncak bisa mencapai 250 km/ jam.

    Harga.

    Menyoal harga, untuk  BMW M8 Coupé Competition dibanderol seharga Rp 6,749 miliar, dan  M8 Gran Coupé Competition dilepas Rp 6,689 miliar. Kedua harga tersebut berstatus off the road. 

    Namun perlu dicatat, meski kedua mobil tersebut sejatinya sudah ludes terjual sebelum resmi diluncurkan. Perlu dicatat, BMW Indonesia sendiri mendapatkan kedua mobil yang diimpor utuh dari Jerman tersebut hanya sebanyak lima unit. 

    Perlu diketahui, setiap pembelian unit BMW bisa mendapatkan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. 

    Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

    Perlu dicatat, setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here