Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSpesifikasi dan Harga Sport Car BMW 840i Gran Coupé M Technic

    Spesifikasi dan Harga Sport Car BMW 840i Gran Coupé M Technic

    BMW Indonesia kembali meluncurkan mobil terbarunya di pasar otomotif nasional. Kali ini, mobil yang diluncurkan merupakan sport car mewah, berupa BMW 840i Gran Coupé M Technic.

    Mobil yang dijual cuma 10 unit ini, diklaim menggabungkan kedinamisan berkendara dan desain emosional mewah dengan empat-pintu serta kabin penumpang belakang yang jauh lebih lapang. Mobil yang masuk jajaran THE8 Gran Coupé in juga dianggap menjadi mobil empat-pintu paling mewah dalam portofolio produk BMW.

    Menurut President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, BMW 840i Gran Coupé M Technic merupakan sports cars tidak hanya mencolok di atas kertas tetapi juga di jalanan karena mampu meningkatkan kemampuan pengemudi dan menjadikannya bak pembalap. 

    “THE 8 Gran Coupé ini adalah ikon sports car terbaik untuk brand BMW. Target pelanggan dari sports car mewah ini adalah pribadi dengan selera eksklusif tingkat tinggi, untuk itu BMW Indonesia tawarkan sebuah varian khusus,” ungkap Ramesh dalam peluncurannya di acara BMW Indonesia Private Sale Kamis (23/7/2020).

    Nah, OLXer mau tau seberapa hebat dan menarik Sport Car BMW 840i Gran Coupé M Technic, berikut ulasannya:

    Eksterior

    BMW 840i Gran Coupe M Technic
    BMW 840i Gran Coupe M Technic

    Aura BMW 840i Gran Coupé M Technic sangat terasa sporty dan elegan, serta memiliki dimensi ekstra, mulai dari panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm), tinggi 1.407 mm (+ 61 mm), serta jarak sumbu roda 3.023 mm (+201 mm).

    Jika dilihat dari depan, mobil ini memiliki ciri khas desain 8 Series Coupé – termasuk posisi pilar A. Ujung depan yang lebar dan rendah sehingga terkesan sporty dan maskulin. Oia, lampu mobil ini dilengkapi BMW Laserlight dengan Selective Beam, sehingga menghasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif.

    Pada bagian samping dan belakang All new BMW 8 Series Gran Coupé mobili ini juga terlihat lebih luas, karena bingkai kaca depan lebih tegak, garis atap lebih tinggi, sehingga ruang kepala di dalam mobil lebih lega. 

    Garis atap menyatu ke bagian belakang dengan elegan, melalui transisi berbentuk sirip di sekitar pilar C yang membuat bentuk kendaraan semakin sporty. Sementara itu, kaca belakang juga mengikuti garis yang sedikit lebih curam untuk hasilkan ruang bagasi lebih besar.

    Interior 

    Seperti yang disebutkan di atas, karena lebih panjang, lebar dan tinggi, mobil ini ekstra lebih luas untuk sebuah sports car coupé BMW, sehingga mempermudah penumpang untuk masuk dan keluar.

    Kemewahan mobil ini tak lepas ketika masuk kabin karena kita disambut Ambient light yang ternyata bagian dari standar di all new BMW 8 Series Gran Coupé. Kemewahan mobil ini terasa berkat panel instrumen dan pintu yang dibalut bahan material leather, sedangkan pada bagian kursi dilapisi Leather 'Merino'. 

    Agar tetap terasa sports car, mobil ini dilengkapi trim interior 'Carbon Fiber' + BMW Individual Headliner Alcantara antrasit ditambah lagi dengan aplikasi Kaca 'Crafted Clarity' untuk elemen-elemen interior.

    Oia,  all new BMW 8 Series Gran Coupé sudah mengusung sistem suara surround Bowers & Wilkins Diamond dengan amplifier 10-saluran aktif dengan 1400 W dan 16 speakers yang dilengkapi dengan teknologi spiral Nautilus™, teknologi Kevlar® dan teknologi Rohacell® yang memiliki Quantum Logic Surround dengan equalizer 7-band (Dynamic Sound Equalising) dan tiga jaringan crossover analog untuk kualitas suara yang konstan di semua kursi – semua ini merupakan fitur terdepan dari all-new BMW 8 Series Gran Coupé. 

    Belum lagi finishers stainless-steel anti karat dengan desain pola lubang 'Fibonacci' dengan tingkat efisiensi optimal lengkap dengan ambient light warna putih kebiruan atau dicocokkan dengan pilihan warna cahaya ambient Anda.

    Fitur

    BMW 8 Series Gran Coupé hadir sebagai standar dengan adanya BMW Live Cockpit Professional. Mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur keren, terdiri dari sistem navigasi dan multimedia, ditambah cluster instrumen resolusi tinggi full digital dengan layar diagonal 12,3 inci dan Control Display ukuran 10,25 inci. 

    Selain itu, ada juga BMW Operating System 7.0 dengan banyak fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. Untuk pengoperasian intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol gerakan. 

    Fitur-fitur lainnya juga ada berupa Parking Assistant Plus, yang juga standar, adalah kamera Surround-view, lateral parking aid, Active Park Distance Control dan reversing assistant. Fitur bantuan pengemudi lainnya adalah Driving Assistant yang hadir dengan Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan Crossing traffic warning rear, Rear collision prevention, juga Active cruise control dengan fungsi Stop & Go, sistem bantuan pengemudi berbasis kamera dan radar yang terdiri dari Cruise control with approach control dan front collision warning with brake intervention.

    BMW Intelligent Personal Assistant memiliki peran kunci dalam sistem operasi. Fitur digital ini dapat diaktifkan dengan isyarat lisan “Hey BMW” dan membantu pengemudi untuk menggunakan fungsi-fungsi kendaraan. Termasuk juga teknologi yang memudahkan pengguna, yaitu BMW Display Key dan koneksi nirkabel Apple CarPlay.

    Mesin 

    BMW 840i Gran Coupé M Technic disebut sudah dibenamkan mesin bensin 3.0-liter berteknologi BMW TwinPower Turbo enam silinder in-line yang menghasilkan daya 340 tenaga kuda dan torsi puncak pada 500 Nm. 

    Dengan tenaga disalurkan ke transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift BMW 840i Gran Coupé diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik.

    Harga 

    All new BMW 840i Gran Coupé M Technic dan the new BMW 840i Coupé M Technic sudah tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 10 unit dengan harga Rp 2,409 miliar dan Rp 2,469 miliar off the road. 

    Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. 

    Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 12 tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here