Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBMW M4 Dibanderol Rp 2,3 Miliar dan Hanya Ada 2 unit di...

    BMW M4 Dibanderol Rp 2,3 Miliar dan Hanya Ada 2 unit di Indonesia, Apa Hebatnya?

    Bukan BMW namanya jika tidak menghadirkan produk dengan wujud menarik dan harganya selangit. Ya, baru-baru ini pabrikan asal Jerman tersebut meluncurkan produk terbaru untuk pasar Indonesia, yaitu BMW M4 Competition.

    Mobil yang masuk keluarga M series dengan gaya Sport Coupe ini nyatanya dibuat sangat spesial karena memiliki tenaga dan pilihan warna terbaru BMW Individual Frozen yaitu Frozen Black dan Frozen Red.

    Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, BMW M4 Competition pertama kalinya dijual di Indonesia. Mobil ini, lanjut dia, memadukan filosofi BMW M dan fungsionalitas sehari-hari dalam konsep keseluruhan yang emosional.

    “BMW M Competition Package, serta fitur-fitur eksklusif yang hanya tersedia dalam varian ini, akan memastikan eksklusivitas dan kemampuan kendaraan di trek balap,” klaim Ramesh usai peluncurannya beberapa waktu lalu.

    Saking eksklusif nya harga yang ditawarkan juga cukup fantastis, yaitu dibanderol Rp 2,349 milir off the road atau belum termasuk pajak.

    BMW M4 Competition
    BMW M4 Competition. (BMW)

    Oia, kalau OLXer yang ingin punya BMW M4 Competition rupanya harus gigit jari. Pasalnya, BMW Indonesia hanya menghadirkan dua unit saja di tahun ini, dan itu pun sudah ludes terjual.

    Namun begitu, jika memang ada yang tetap menginginkannya, BMW bisa menyediakan dengan catatan pemesanan bisa memakan waktu sampai enam bulan lamanya.

    Lantas sudah harganya cukup wow dan dijual sedikit, apa sih kehebatannya?

    Secara tampilan eksterior, namanya BMW pasti memberikan desain eye-catching, mulai dari depan sampai belakang. Termasuk sistem knalpot M sports dengan tailpipe black chrome, dan mengeluarkan suara yang garang sehingga membawa resonansi emosional tambahan pada pengalaman berkendara.

    BMW M4 Competition
    BMW M4 Competition. (BMW)

    Selain itu, warna yang ditawarkan pada BMW M4 Competition ini faktanya adalah kelir BMW Individual baru berupa Frozen Red dan Frozen Blac, serta trim eksterior BMW Individual Shadow Line high-gloss.

    Tak sampai disitu, lapisan hitam ini telah diterapkan tidak hanya pada trim jendela samping, ujung jendela dan bingkai serta dasar cermin eksterior, tetapi juga pada kidney grille BMW, side gills, dan model badge di belakang.

    Tampilan lebih keren dan sporty juga terlihat pada mobil ini berkat kaki-kaki menggunakan pelek berukuran 20 inci dengan balutan ban depan 265/30 dam belakang 285/30.

    BMW M4 Competition
    BMW M4 Competition. (BMW)

    Sedangkan untuk desain interior juga tak perlu ragu. Pasalnya, BMW selalu menghadirkan kesan mewah termasuk pada BMW M4 Competition yang sudah dilengkapi Special Lightweight M Sports Seats yang gabungkan secara sempurna kondisi berkendara sporty dengan kenyamanan luar biasa, khususnya untuk perjalanan jarak jauh.

    Special Lightweight M Sports Seats juga dilengkapi dengan sandaran lebar yang dapat dikonfigurasi dengan bukaan vertikal di bagian punggung yang membuatnya lebih ringan.

    BMW M4 Competition
    Kabin BMW M4 Competition. (BMW)

    Sabuk pengaman dengan anyaman garis-garis BMW M perkuat suasana sporty di interior M Competition Package juga mencakup Adaptive M Suspension yang disempurnakan untuk tingkatkan performa dan handling, dilengkapi pegas baru, damper dan anti-roll bars, bersama dengan mode berkendara yang dikonfigurasi ulang (mode Comfort, Sport, dan Sport+ pada Driving Experience Control). 

    Untuk jantung pacu, BMW M4 Competition dibenamkan mesin sama seperti BMW M series, yaitu mesin bensin M TwinPower Turbo 6-silinder dengan kapasitas 3.0 liter yang menghasilkan daya 450 Tk pada 7.600 rpm dan torsi 550 Nm.

    BMW M4 Competition
    Mesin BMW M4 Competition. (BMW)

    Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,0 detik atau 0,1 detik lebih cepat daripada model non-Competition. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here