Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBMW X1 Terbaru Dirakit di Sunter, Apa Hebatnya?

    BMW X1 Terbaru Dirakit di Sunter, Apa Hebatnya?

    BMW Indonesia kembali meluncurkan model terbaru yaitu The New X1 atau New BMW X1. Mobil yang masuk segmen Sport Activity Vehicle (SAV) ini diklaim hadir dengan tampilan lebih sporty, fitur lebih inovasi, dan tetap mempertahankan kesan premium.

    New BMW X1 Hadir dengan satu varian yaitu BMW X1 sDrive18i xLine, dan sudah dirakit secara lokal di Indonesia tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Dengan begitu, New BMW X1 ini harganya lebih terjangkau serta waktu pengiriman yang lebih cepat kepada para pelanggan BMW di Tanah Air. 

    Menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, sejak diluncurkan di Indonesia pada 2016,  BMW X1 generasi kedua telah terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian kendaraan BMW X.

    “Apalagi, kendaraan ini sekarang tampil lebih berani dan kokoh. The New X1 hadir dengan tampilan desain baru di bagian depan dan belakang, dan dilengkapi dengan desain interior berbahan dasar baru yang lebih mewah, serta ragam fitur yang pasti akan melanjutkan dominasi BMW di pasar SAV kompak premium Indonesia,” ucap Divyanathan saat peluncurannya di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

    Nah, OLXer mau tau apa saja yang sudah berubah dan seberapa hebat New BMW X1, berikut ulasannya;

    Desain Eksterior

    BMW X1
    Tampilan samping dan belakang New BMW X1. (Dok BMW Indonesia)

    Desain mobil ini dianggap lebih tegas dan sporty, berkat pembaruan khususnya di bagian depan seperti pada kidney grille lebih besar, kemudian tersambung dengan lampu depan LED terbaru, bumper hadir dengan foglamp LED terintegrasi dan air intake yang lebih besar.

    Fitur terbaru lainnya adalah proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci The New X1 dibuka. Tampilan visual ini menambah kecanggihan dan juga berikan kemudahan saat masuk dan keluar dari kendaraan.

    Bagian belakang New BMW X1 juga baru mulai dari, inlay baru pada apron belakang sewarna bodi utama. Selain itu, desain lampu belakang LED juga baru dengan LED L shape khas BMW yang melebar. Sementara, desain roda terbaru hadir sebagai standar dengan ukuran 18 inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey, burnished dengan run-flat tyres 225/50/18.

    Desain Interior

    Salah satu tampilan bagian dashboard New BMW X1. (Dok BMW)

    Soal jeroan kabin BMW memang tak perlu diragukan lagi, sebab berbagai inovasi teknologi canggih dengan ruang yang lapang ditawarkan untuk memberikan kenyamanan, kemudahan dan fleksibilitas yang dibutuhkan oleh penggunanya.

    Salah satu fitur yang paling menarik pada interior mobil ini adalah Control Display. Hadir dengan layar sentuh berukuran 8.8 inci yang dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara, sehingga dapat mengeksplorasi fitur infotainment yang beragam, termasuk Apple CarPlay dengan kemampuan koneksi wireless.

    Mobil ini juga sudah dilapisi jok terbaru berbahan Sensatec dengan interior trim finishers Aluminium, elemen finely brushed dengan highlight trim finishers Pearl Chrome tersedia sebagai standar. 

    Kabin lega berkat jok belakang dapat dilipat hingga rata dalam tiga bagian (40:20:40) dan, sebagai pilihan, digeser ke depan hingga 13 cm. Fitur pembuka tailgate otomatis dan Comfort Access – memungkinkan pembukaan dan penutupan tailgate tanpa menyentuh kendaraan – tingkatkan kemudahan dalam mengakses ruang bagasi yang berkapasitas 505 hingga 1550 liter.

    Mesin

    Untuk jantung pacu, New BMW X1 dibenamkan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 Tk pada 4400 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada 1.250 rpm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi yang mulus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

    New BMW X1 diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 15,9 km/ l dan emisi CO2 rata-rata 144 g/km [siklus WLTP].

    Oia, mobil ini sudah dilengkapi sistem penggerak roda depan yang canggih, dan dilengkapi dengan Adaptive Suspension serta dibantu teknologi suspensi yang memungkinkan pengendalian dapat dikontrol secara tepat, dan memastikan kendaraan mudah dikendalikan.

    Bersama dengan pusat gravitasi yang rendah, distribusi bobot yang hampir merata, trek lebar, overhangs pendek dan tingkat kekakuan bodi dan sasis yang tinggi, suspensi ini meletakkan dasar bagi pengalaman berkendara khas BMW.

    Harga

    Soal harga, New BMW X1 sDrive18i xLine akan tersedia di semua dealer resmi BMW Indonesia mulai November 2019 dengan harga Rp 739 juta off the road atau harga ini belum dengan surat-surat.

    Akan tetapi, setiap pembelian unit mobil ini konsumen akan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

    The New X1 juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun dan mencakup penggantian hingga empat ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku. (Her)

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here