Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Kehebatannya

    BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Kehebatannya

    Pabrikan mobil BMW tak mau ketinggalan memanfaatkan moment gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 18-28 Juli 2019.

    Untuk memeriahkan pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, perusahaan asal Jerman tersebut siap menghadirkan sejumlah model terbaru, tak terkecuali All New BMW Seri 3.

    Disebutkan, BMW Seri 3 paling anyar ini akan hadir dengan sejumlah perubahan mulai dari eksterior, interior, performa hingga tambahan fitur yang melimpah ruah.

    Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, hadir dengan tema Make Every Moment Count, All New BMW Seri 3, akan meluncur dan jadi Indonesia Premiere sedan sporty legendaris sepanjang masa.

    “All New BMW seri 3 mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW,” ucap Jodie.

    Jodie mengklaim, BMW Seri 3 terbaru hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, namun diangkat ke level yang lebih tinggi.

    BMW Seri 3 terbaru tampak belakang. (BMW)

    Sebagai tanda kenalan BMW Seri 3 terbaru, rencananya varian pertama yang akan hadir terlebih dahulu berupa BMW 330i M Sport. Kenapa begitu? Hal ini karena varian tersebut dianggap memiliki mesin terbaru, yaitu mesin twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing, 4 silinder berkapasitas 2.0 liter sehingga dayanya naik 6 Tk menjadi 258 Tk dan torsi naik 50 Nm menjadi 400 Nm.

    Oia, dengan adanya High Precision Injection, maka hal tersebut dianggap dapat memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran bersih, pompa bahan bakar baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

    Sementara itu, sistem Direct Injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport dianggap memungkinkan aliran bahan bakar optimal melalui ruang pembakaran, yang terlebih dahulu melewati proses atomisasi, kemudian dikirimkan injektor bahan bakar multi-port sehingga semakin presisi.

    Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

    Dengan mesin baru ini, BMW Seri 3 terbaru bisa berakselerasi dari 0-100 km/ham hanya dalam waktu 5.8 detik, dan efisiensi konsumsi bahan bakar gabungan 6.1 liter per 100 km, serta angka emisi CO2 139 g / km (UN ECE temporary). Untuk fitur apa yang terbaru dari BMW Seri 3 lihat artikel selanjutnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here