Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBMW Seri 5, Sedan Mewah Incaran Pebisnis Jadi Pilihan Tepat di Akhir...

    BMW Seri 5, Sedan Mewah Incaran Pebisnis Jadi Pilihan Tepat di Akhir 2020

    BMW Seri 5 merupakan salah satu produk andalan BMW di kancah otomotif nasional. Mobil sedan jenama Jerman ini memang masuk segmen premium karena hadir dengan tampilan yang tak pernah lepas dari kesan mewah. Mobil ini memang cocok bagi mereka para pebisnis muda.

    Di Indonesia, BMW Seri 5 sudah memasuki generasi ketujuh dan berdasarkan situs bmw.co.id hadir dengan tiga varian yaitu BMW 520i dan BMW 530i M Sport, serta BMW 520i M Sport Edition 75 yang diluncurkan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75. 

    Nah, bicara soal BMW Seri 5, secara umum jenis sedan medium high ini tentunya memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan, mulai dari eksterior, interior, fitur hingga performa mesin yang dibenamkan. 

    Jika OLXer ingin mengetahui apa bedanya dari ketiga varian BMW Seri 5 ini, berikut ini beberapa penjelasan menarik yang ditawarkan:

    Dimensi

    BMW Seri 5
    BMW Seri 5

    Seperti disebutkan di atas, BMW Seri 5 hadir dalam tiga varian BMW 520i, BMW 530i M Sport, dan BMW 520i M Sport Edition 75, meski terlihat mirip, namun secara dimensi ternyata ada beberapa perbedaan.

    Ya, ketiga varian ini memiliki panjang dan lebar yang sama yaitu 4.936 mm dan 1.868 mm. Namun untuk tipe 520i M Sport Edition 75 ternyata lebih tinggi yakni sekitar 1.479 mm, sedangkan tipe BMW 520i, BMW 530i M Sport tingginya hanya 1.466 mm.

    Sementara jika berbicara soal bobotnya, BMW 520i dan 520i M Sport Edition 75 beratnya sama yaitu 1.605 kg, sedangkan untuk BMW 530i M Sport lebih berat 10 kg atau menjadi 1.615 kg.

    Eksterior

    BMW Seri 5 memang memiliki tampilan yang cukup memukau dengan desain yang dinamis dan mempertahankan kesan elegan serta mewah sebagai ciri khas dari BMW.

    Seperti pada bagian wajah, BMW Seri 5 ini kini memiliki bahasa desain baru dimana ukuran kidney grill menjadi lebih besar dari versi sebelumnya. Untuk pencahayaan, BMW Seri 5 ini sudah menggunakan circular headlights Icon Adaptive LED dengan BMW Selective Beams. 

    Selain itu penerangan mobil ini sudah dilengkapi lampu depan otomatis dan juga lampu kabut. Pada bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan lampu LED.

    Tampilan luar jadi tambah keren tak lepas dari desain velg 255/55 dengan diameter 17 inci dengan tipe limited edition velgnya berukuran 19 inci. Oia, untuk versi BMW 530i M Sport ukurannya lebih besar yaitu 245/35 diameter 20 inci. Semuanya sudah menggunakan jenis pengereman Ventilated Disc pada bagian depan, dan Discs untuk bagian belakang.

    Meski hampir sama ukuran ban dan velgnya, namun ketiga varian ini memiliki suspensi yang berbeda-beda. Seperti BMW 520i menggunakan suspensi depan MacPherson Strut, sedangkan 520i M Sport edisi 75 dan 530i M Sport mengusung M Adaptive Suspension.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, kesan mewah akan sebuah mobil premium sudah pasti terasa pada BMW Seri 5. Balutan Full Leather atau bahan kulit sudah pasti ada pada bagian dinding dashboard, lingkar kemudi, dan pastinya tempat duduk dengan kelir hitam yang menambah kesan elegan.

    Selain itu, beberapa fitur yang dapat memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpang pada BMW Seri 5 ini antara lain pengatur kursi pengemudi dan penumpang dengan sistem elektrik, pengaturan AC BMW 520i  dan 520i M Sport edisi 75 menggunakan 2 Zone Automatic Climate Control. Sedangkan 4 Zone Automatic Climate Control untuk varian BMW 530i M Sport.

    Sistem hiburan mobil ini sudah menggunakan layar sentuh dengan ukuran 12,3 inci, yang sudah dilengkapi sistem bluetooth AUX, CD Changer dan juga radio.

    Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi sensor parkir depan dan belakang, Driving Assistance Image, Cruise System, Start/Stop Engine Button, hingga Differential Lock.

    Agar menambah mewah, BMW Seri 5 ini sudah dilengkapi fitur Sunroof, sehingga memberikan rasa nyaman ketika berkendara, pengemudi cukup memandang langit tanpa harus keluar kabin.

    Untuk BMW 520i M Sport edisi 75 sendiri ada beberapa perbedaan pada bagian interior, seperti ukuran laser khusus pada tutup cup holder dan proyektor LED pada pintu dengan logo bertuliskan Indonesia Maju.

    Selain itu BMW 520i M Sport edisi 75  juga dilengkapi interior trim finisher Alumunium Rhombicle with highlight finisher Pearl Chrome, kemudian sabuk pengaman dengan sentuhan spesifikasi BMW M, serta desain jok lebih sporty.

    Fitur Keamanan dan Keselamatan

    Bukan BMW namanya kalau mengabaikan fitur keamanan dan keselamatan. Pasalnya berbagai ujian keselamatan juga sudah mereka lakukan baik itu di kawasan Eropa maupun Asia.

    Oleh karena itu, beberapa fitur keamanan BMW Seri 5 ini sudah dilengkapi Anti theft System, Engine Immobilizer hingga sensor parkir mundur, hingga Review Camera.

    Untuk fitur keselamatan BMW Seri 5 juga tak kalah canggih, seperti 8 airbag, Child Safety Locks, sabuk pengaman termasuk fitur pengingatnya, ISOFIX, Active Emergency Braking System, Tire Pressure Monitoring System.

    Belum sampai disitu, ada juga sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), sistem kontrol traksi, Vehicle Stability Control, serta Uphill & Down Assist Control.

    Mesin

    Menyoal mesin yang dibenamkan, semua BMW Seri 5 ini sudah mengusung mesin TwinPower Turbo 4 Cylinder inline dengan kapasitas 2.0 liter, DOHC.

    Hanya saja, tenaga dan torsi ketiga mobil ini tidak sama. Seperti BMW 520i  dan 520i M Sport edisi 75, dengan mesin di atas, daya yang dihasilkan 184 tenaga kuda pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 290 Nm pada 2.000-4.700 rpm.

    Sedangkan untuk BMW 530i M Sport power yang dihasilkan sebesar 251 Tk pada 5.200-6.500 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.450-4.800 rpm.

    Harga

    Menyoal harga BMW Seri 5, berdasarkan situs resmi bmw.co.id untuk varian BMW 520i dibanderol Rp 1,079 miliar,kemudian BMW 530i M Sport dijual Rp 1,269 miliar, dan BMW 520i M Sport Edition 75 dilepas dengan harga Rp 1,109 miliar.

    Perlu dicatat juga harga yang disebutkan di atas dijual dengan status of the road. Artinya, harga yang dicantumkan belum termasuk kelengkapan dokumen lainnya.

    BMW Drive To Change

    Oia OLXer, jika berminat membeli BMW di akhir tahun 2020, ini waktu yang tepat. Sebab, BMW Indonesia mempunyai penawaran menarik melalui program Drive to Change.

    Ya, BMW menawarkan proses kepemilikan model terbaru BMW 520i Sport dengan cara yang sangat mudah. Cukup dengan menukar mobil lama OLXer yang akan dijadikan sebagai biaya uang muka atau down payment (DP) untuk mendapatkan fasilitas kredit BMW The 5 dengan cicilan mulai dari Rp 17,9 juta per bulan.

    Bersama program Drive to Change, Anda juga akan mendapatkan voucher bensin senilai Rp 10 juta serta perpanjangan masa garansi selama satu tahun.

    Nah kalau OLXer memang berminat ingin membeli BMW Seri 5 bisa lihat informasi lebih lanjut di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here