Jumat, Agustus 19, 2022
More
    MobilBMW Seri 5 Touring M Sport Terbaru Meluncur, Siap Goda Kaum Tajir

    BMW Seri 5 Touring M Sport Terbaru Meluncur, Siap Goda Kaum Tajir

    BMW Indonesia termasuk perusahaan otomotif yang cukup rajin melakukan berbagai penyegaran pada produknya. Kali ini mereka menghadirkan BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru.

    Menurut President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, New BMW 530i Touring M Sport hadir dengan penyempurnaan dengan atribut-atribut kedinamisan, desain maskulin dan modern, serta teknologi canggih dengan performa luar biasa.

    “Peluncuran model BMW yang sudah lama ditunggu-tunggu, BMW Seri 5 Touring terbaru. Kami telah memperkenalkan BMW Seri 5 Sedan pada bulan April tahun lalu dan mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari pelanggan setia BMW,” ungkap Ramesh saat meresmikan resmikan BMW Group Training Center, di Green Office Park 1, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/6/2022).

    Ramesh mengatakan New BMW Seri 5 Touring sudah dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty.

    Mau tahu lebih detail soal BMW Seri 5 Touring M Sport? Lihat ulasannya di bawah ini.

    Detail BMW Seri 5 Touring M Sport

    Eksterior

    Secara tampilan luar, BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru ini masih mengedepankan desain yang elegan, sports dan tentunya aura mobil premium tetap melekat.

    Pada bagian depan, kidney grille cukup mempesona, dengan bentuk segi delapan yang memperlihatkan gaya sporty.

    Mobil ini juga telah dilengkapi dengan roof rails dalam balutan warna Silver matt, sehingga semakin menambah mewah

    BMW 530i Touring M Sport hadir dengan velg alloy berukuran 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black.

    Karakter Motorsport semakin ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss.

    Pada bagian belakang, mobil ini dilengkapi dengan knalpot trapezium, dan menjadi bentuk standar pada semua model BMW Seri 5.

    Interior

    Masuk ke dalam interior, mobil ini memiliki tampilan lebih premium, dimana bagian jeroan kabin ini dilengkapi finisher trim interior M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing trim Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated.

    Namanya juga BMW, BMW Seri 5 Touring M Sport diklaim telah menggunakan material berkualitas tinggi.

    Adapun beberapa hal yang sudah disematkan, seperti Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi.

    BMW Operating System 7 ditambahkan agar dapat membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

    Mobil ini juga sudah memiliki pengendalian dengan suara (Voice Command) dan gerakan tangan (Gesture Control) sehingga membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan.

    Oia, mobil ini kapasitas bagasinya lebih lebar dari generasi sebelumnya, sehingga meningkat menjadi 560 – 1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 750 kilogram.

    Agar muat barang lebih banyak, kursi belakang nyatanya dapat dilipat 40:20:40.

    Selain itu, ada juga sandaran kursi elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol, jendela belakang yang dibuka secara terpisah, dan operasi buka-tutup otomatis Comfort Access yang memberikan kenyamanan pengoperasian pintu bagasi.

    Pada bagian interior, mobil ini sudah dilengkapi teknologi canggih, melalui kehadiran Remote Engine Start, Parking Assistant dan Driving Assistant.

    BMW mengklaim, secara umum BMW 530i Touring M Sport merupakan gabungan sempurna antara sporty yang fungsionalitas, elegan, serta memberikan rasa nyaman.

    Performa mesin BMW Seri 5 Touring 

    Untuk jantung pacu, New BMW Seri 5 Touring M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo, 4-cylinder, double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics.

    Dengan mesin tersebut, tenaga yang disemburkan mencapai 252 Tk pada 5,200-6.500 rpm dan torsi puncak 350 Nm pada 1.450-4.800 Nm.

    Di atas kertas, dengan mesin yang dibenamkan BMW Seri 5 Touring M Sport mampu berakselerasi dari 0 – 100 km per jam dalam hanya 6.7 detik dan kecepatannya tertinggi mencapai 250 km per jam.

    Mobil ini juga  ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.1 km per liter dan emisi CO2 162 g/km.

    Harga dan kelebihan beli BMW Seri 5 Touring M Sport

    BMW Seri 5 Touring M Sport kini sudah bisa dipesan di dealer resmi BMW dengan harga Rp 1,687  juta off the road. 

    Nah, jika membeli BMW Seri 5 Touring M Sport, maka akan mendapatkan fasilitas BMW Service Inclusive, dimana program ini membebaskan semua biaya perawatan kendaraan selama lima tahun atau 60.000 km (mana yang lebih dulu), serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

    Selain itu jika bagian mobil ini dilindungi BMW Group Tire Coverage selama dua tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Termasuk biaya ban dan tenaga kerja.

    Ban bisa diganti, karena kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. 

    Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

    Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). 

    Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, yuk cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here