Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBMW X1, X3  dan X5 Hadir Model Terbaru, Ini Ubahannya

    BMW X1, X3  dan X5 Hadir Model Terbaru, Ini Ubahannya

    BMW Group Indonesia mengawali tahun 2021 dengan meluncurkan langsung tiga model BMW seri X Series yaitu  BMW X1 sDrive18i, BMW X3 sDrive20i, dan BMW X5 xDrive 40e xLine, melalui acara video conference, Kamis (28/1/2021).

    Menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, ketiga BMW seri X  terbaru yang beru diluncurkan ini dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta tersebut mengalami upgrade baik secara tampilan dan maupun fitur inovasi terbaru.

    “BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV Premium Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan kendaraan yang serbaguna dan tentunya berikan sensasi dan kenyamanan berkendara yang sempurna,” ungkap Ramesh saat membuka acara.

    Nah, OLXer mau tahu nggak apa saja yang menarik dari ketiga BMW Seri X terbaru ini, berikut ulasannya:

    BMW X1 sDrive18i

    BMW X1 2021
    BMW X1 sDrive18i

    BMW X1 terbaru diklaim hadir lebih sporty dengan profil eksterior black-cladding dan matt silver pada bagian bawah bemper depan serta colour-coded diffuser pada bagian bemper belakang, frame kaca serta roof rails dengan finishing satin aluminium.

    Pada bagian samping, mobil ini memang cukup terlihat keren dan gagah, berkat penggunaan desain velg alloy ringan model baru 18 inci Y-spoke style 566 dengan ban run flat dan finishing bicolour, Ferric Grey dan polished dan trim interior dengan finishing Oxide Silver dark matt highlight Black high-gloss. 

    Masuk ke dalam interior, mobil ini disebut memiliki standard comfort seats untuk pengendara dan juga penumpang depan yang lebih tebal, serta Comfort access untuk akses pintu mudah tanpa memencet tombol di kunci serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan.

    Untuk pilihan fitur infotainment BMW X1 terbaru, sudah dilengkapi Apple CarPlay yang dapat dikoneksikan secara wireless, tanpa kabel sama sekali. BMW X1 terbaru juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant dan Rear-view Camera untuk memudahkan pengguna saat parkir, terutama pada saat parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis

    Jantung pacu BMW X1 terbaru sudah dibenamkan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan.

    Di atas kerta, BMW X1 terbaru diklaim mampu melesat dari 0-100 km per jam hanya dalam 9,6 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi rata-rata 13,7 km/ l dan emisi CO2 kombinasi rata-rata 141 g/km [siklus WLTP].

    BMW X3 sDrive20i

    BMW X3 sDrive20i
    BMW X3 sDrive20i

    BMW X3 terbaru hadir dengan sejumlah peningkatan, diantaranya desain roda terbaru berukuran 19 inci V-spoke style 692 bicolour dan Ferric Grey.

    Masuk ke dalam kabin, BMW X3 terbaru ini sudah menggunakan polished standard comfort seat yang diklaim lebih nyaman dengan bantalan yang berkualitas dan tebal, diikuti dengan penggunaan upholstery Sensatec generasi terbaru, yang dikombinasikan dengan finishing trim interior dalam warna Black High Gloss dan juga highlight Pearl Chrome + Galvanic Embellisher untuk tombol-tombol control membuat tampilan semakin terasa mewah.

    Kabin juga disebut terasa lebih lapang berkat hadirnya atap Panorama Glass yang besar dan dilengkapi dengan roller blind, one-touch function serta wind deflector.

    Untuk jantung pacu, BMW X3 terbaru ini dibenamkan mesin BMW TwinPower Turbo berkapasitas 2.0-liter empat silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing yang mengeluarkan tenaga hingga 184 Tk dan torsi 300 Nm.

    Transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles menciptakan perpindahan gigi yang mulus serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Belum lagi adanya teknologi auto start-stop terbaru dan juga data dari sistem navigasi yang memungkinkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Alhasil, konsumsi bahan bakar kombinasi 12,2 km/l dan emisi kombinasi rendah tidak lebih dari 163 g/km.

    Oleh karena itu, BMW X3 terbaru cocok untuk perjalanan dalam kota maupun luar kota dengan nyaman berkat sandaran kursi belakang yang dapat disetel sesuai kebutuhan, baik itu untuk membawa barang yang cukup banyak atau sekadar untuk menawarkan kenyamanan yang lebih dengan posisi duduk yang lebih rebah.  

    BMW X5 xDrive40i xLine

    BMW X5 xDrive40i xLine
    BMW X5 xDrive40i xLine

    Yang membuat BMW X5 terbaru ini menarik tak lain berkat hadirnya bangku baris ketiga yang tidak hanya memberikan ruang untuk seluruh keluarga namun juga fleksibilitas pengaturan bangku baris kedua yang lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

    The Boss, begitulah sebutan untuk BMW X5, apalagi model terbaru ini karena telah dilengkapi dengan Comfort Cushions pada bagian sandaran kepala yang memberikan kenyamanan maksimal yang dibalut dengan bahan Alcantara. 

    Kemewahan ambience ditingkatkan dengan penggunaan finishing trim interior dalam Aluminium “Mesheffect” Dark yang dikombinasikan dengan headliner yang hadir dengan colour world dengan warna cerah, selain itu sound system kini juga hadir dengan Harman Kardon yang dilengkapi 16 speaker, power amplifier 464 Watt 9 channel yang disempurnakan dengan setelan individual equalizer.

    Fitur yang tak kalah penting yang ada di mobil ini yaitu adanya Driving Assistance yang dilengkapi dengan Parking Assistant Plus, lalu Surround View dengan kemampuan kamera 360˚, Panorama view, Top view, serta 3D view yang anda dapat atur menggunakan gesture. 

    Panorama view baik di bagian depan atau belakang akan memudahkan anda saat ingin keluar dari parkiran atau saat menghadapi pertigaan atau perempatan yang cukup rumit. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Driving Assistant, Crossing Traffic Warning rear (peringatan lalu lintas penyeberangan pada bagian belakang), Lane Departure Warning, Lane Change Warning (Peringatan Perubahan Jalur). 

    Versi terbaru ini juga termasuk input kemudi aktif untuk membawa kendaraan kembali ke jalur yang dimaksudkan serta feedback getaran pada setir, kemudian front collision warning with brake intervention dan rear collision prevention, dimana sensor pada bagian bemper beserta kamera akan memonitor kondisi di depan dan belakang kendaraan  yang bisa mendeteksi risiko.

    BMW X5 terbaru sudah memiliki mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.0 liter menggunakan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection sehingga memuntahkan daya maksimum 340 Tk dan torsi puncak 450 Nm.

    Tenaga yang disalurkan melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift pada setir, disebutkan mampu membuat mobil ini berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam 5,5 detik. Adapun rata-rata konsumsi bahan bakar kombinasi 9.2 km/l dan emisi CO2 kombinasi hanya 211 gram per kilometer.

    Harga

    Ketiga mobil ini tersedia di seluruh dealer Resmi BMW Indonesia, dengan dilengkapi BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. 

    Semua kendaraan yang dijual dealer resmi BMW juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

    Nah, berikut daftar harganya:

    – BMW X1 sDrive18i Rp 669 juta 

    – BMW X3 sDrive20i Rp 969 juta

    – BMW X5 xDrive40i Rp 1,559 miliar 

    Ketiga harga BMW Seri X ini dijual dengan status off the road.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here