Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruBMW X3 M dan BMW X4 M Terbaru Meluncur di Indonesia Harganya...

    BMW X3 M dan BMW X4 M Terbaru Meluncur di Indonesia Harganya di Atas Rp 2 Miliar

    Merek mobil premium asal Jerman, BMW, melalui PT BMW Group Indonesia kembali meluncurkan mobil terbaru melalui aplikasi Zoom yaitu dua mobil sport dengan performa tinggi berupa BMW X3 M dan BMW X4 M.

    Menurut President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, BMW X3 M dan BMW X4 M masing-masing merupakan mobil Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) yang memiliki performa tangguh dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW M di seluruh Indonesia.

    “Dengan adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar. Yang lebih penting, kami didukung oleh tim profesional dari BMW Eurokars Indonesia, dealer eksklusif BMW M di Indonesia,” jelas dalam acara Virtual Media Launch, Kamis (16/7/2020).

    Sementara itu, General Manager BMW Eurokars Sivakumar Krishnan menyatakan, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition! Sudah dapat dipesan di dealer-dealer resmi BMW M di Indonesia

    “Pelanggan juga dapat mengunjungi situs kami di https://bmw-eurokars.co.id/ untuk menjadwalkan kunjungan ataupun test drive, dan tentunya untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition,” ujar Sivakumar.

    Kata dia, BMW Eurokars selalu menjaga protokol kebersihan COVID-19 dan, mengutamakan kesehatan juga kesejahteraan seluruh pelanggan yang mengunjungi dealer BMW Eurokars. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pre-online booking untuk unit yang sangat terbatas ini melalui website BMW Eurokars.

    Nah OLXer yang mau tau kelebihan dua mobil tersebut berikut ulasannya

    Eksterior

    BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition
    Tampak belakang BMW X3 M Competition maupun BMW X4 M Competition. (BMW)

    Baik BMW X3 M Competition maupun BMW X4 M Competition memiliki fitur desain eksterior khusus yang  mengoptimalkan suplai udara pendingin dan tingkat aerodinamika.

    Selain itu, beberapa hal menarik dari desain eksterior kedua mobil ini yaitu hadirnya High-gloss Black untuk kidney grille surround BMW, lalu ada tutup spion dan spoiler khas untuk Sports Activity Coupe.

    Tampilan keren pada kedua mobil jadi tambah macho lantaran  menggunakan pelek 21 inci V-spoke style 765 M dan tersedia dalam warna bi-color high-sheen atau Jet Black, dan knalpot senada dengan  BMW M Sport.

    BMW X3 M dan BMW X4 M hadir sebagai standar dengan lampu depan LED Adaptif dengan distribusi cahaya variabel, lampu cornering, dan BMW Selective Beam untuk lampu jauh yang tidak menyilaukan.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin jangan terheran-heran. Sebab, kesan mewah sangat terasa. Belum lagi fitur jok mobil ini terkesan sports dan dapat disetel secara elektrik.

    Kedua mobil ini untuk model standar dilapisi leather Merinon yang dapat dipilih dalam varian Black atau varian dua warna, yaitu Sakhir Orange/Black dan Adelaide Grey/Sakhir Orange

    Semua model dilengkapi dengan bantalan lutut di sisi konsol tengah sebagai standar.

    Untuk Pelapis leather Merino dalam skema warna baru Midrand Beige/Black dengan aplikasi Alcantara tersedia secara eksklusif untuk model BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

    Desain kokpit BMW M-style yang istimewa juga terdiri dari kluster instrumen khusus BMW M, kemudi leather BMW M, dan tuas selektor BMW M dengan gaya baru.

    Oia, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition pada bagian joknya memiliki karakter bucket-seat yang khas, sehingga mengoptimalkan dukungan lateral saat menikung tajam.

    Baik BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, kedua model hadir sebagai standar dengan sandaran punggung bagian belakang pisah-lipat 40: 20: 40, sehingga memungkinkan kapasitas bagasi ditingkatkan hingga maksimum 1.600 liter di BMW X3 M dan 1.430 liter di BMW X4 M.

    Mobil ini juga sudah dilengkapi Kontrol iklim otomatis tiga zona standar dan fungsionalitas opsi Comfort Access, tailgate otomatis dengan satu sentuhan, hingga atap kaca panoramic.

    Performa Mesin

    Untuk jantung pacu, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition dijejali mesin in-line enam-silinder plus TwinPower Turbo, yang menghasilkan daya 30 Tk lebih tinggi dari varian non-Competition menjadi total 510 Tk, dengan torsi 600 Nm antara 2.600 dan 5.950 rpm.

    Performa mesin tersebut disalurkan ke transmisi Steptronic M delapan- percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru.

    Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD.

    Dengan mesin ini pula, kedua model Competition diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4.1 detik, dan mampu melesat hingga 250 km per jam.

    Harga

    BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dimana untuk BMW X3 M Competition dijual Rp 2,189 miliar dan BMW X4 M Competition dilepas Rp 2,229 miliar. Masing-masing mobil ini dijual dengan status off the road.

    Harga yang ditawarkan BMW untuk mendapatkan dua model ini biasanya termasuk BMW Service Inclusive, yang merupakan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu digratiskan, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

    Untuk ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun.

    Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

    Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here