Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilBMW X3 M dan X4 M Competition Siap Goda Orang Tajir di...

    BMW X3 M dan X4 M Competition Siap Goda Orang Tajir di Indonesia

    BMW Indonesia secara resmi meluncurkan varian mobil terbarunya yaitu BMW X3 M dan BMW X4 M Competition untuk pasar otomotif nasional.

    BMW X3 M dan BMW X4 M Competition memang masih satu keluarga dengan BMW X3 M dan BMW X4 M sudah meluncur pada tahun 2020 lalu. 

    Akan tetapi, dengan embel-embel Competition, peluncuran keduanya jadi lebih spesial ditambah BMW Eurokars sangat yang kerap menjual BMW seri M sangat menyambut hangat perayaan 50 Years of BMW M secara global.

    Belum lagi Director of Communications, BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, BMW X3 M dan BMW X4 M jadi salah satu model BMW M yang mengalami peningkatan penjualan di Indonesia.

    “Keberhasilan ini adalah awal yang sempurna untuk perayaan 50 tahun BMW M yang jatuh pada tahun ini, dimana BMW M rayakan lima dekade sejarah yang ikonik dengan komunitas yang hebat,” ungkap Jodie saat peluncurannya.

    Untuk merayakannya, BMW X3 M dan BMW X4 M Competition dibuat dengan tidak hanya sekadar memiliki performa mesin luar biasa, tapi juga fitur yang melimpah.

    “Kami mendedikasikan perayaan ini tidak hanya untuk merayakan kesuksesan dan pencapaian BMW M, tetapi di atas semua itu untuk adalah untuk para penggemar BMW M yang antusias, pengguna, dan semua komunitas BMW M,” tambah Jodie.

    Pada intinya, BMW X3 M dan BMW X4 M Competition tergolong spesial. Bahkan harga mobil ini cukup fantastis dan cocok untuk kalangan ningrat.

    Lihat saja untuk BMW X3 M Competition ditawarkan dengan harga Rp 2,117 juta, sedangkan BMW X4 M Competition dijual Rp 2,167 juta. Keduanya dibanderol dengan status off the road.

    Nah, OLXers mau tahu dengan harga fantastis, apa kelebihan dan kehebatan BMW X3 M dan BMW X4 M Competition, lihat ulasannya di bawah ini.

    BMW X3 M dan BMW X4 M Competition

    Eksterior

    Secara tampilan, BMW X3 M dan BMW X4 M Competition dilengkapi dengan BMW kidney grille yang lebih besar dan bagian depan yang tampil lebih mencolok.

    Pada bagian depan radiator grille juga dilengkapi logo khusus spesifik model X3 M atau X4 M. Selain itu ada juga lampu depan LED adaptif standar dengan fungsi Matrix, BMW Laser Light dengan jangkauan hingga 650 meter.

    Tak kalah menarik, bahwa BMW M GmbH telah merancang front apron khusus M menjadi lebih ekspresif.

    Pada bagian belakang, BMW X3 M Competition memiliki lampu belakang LED seperti BMW X3 yang diperbarui dengan surround hitam dan grafik iluminasi yang lebih sempit.

    Bagian bawah apron belakang dibalut warna black high gloss, kemudian Diffuser besar diapit di kanan dan kiri dengan sepasang knalpot dari sistem knalpot sport M, finishing krom hitam.

    Untuk apron belakang BMW X4 M Competition menampilkan sisipan offset yang lebar dalam bentuk landasan. Seperti panel udara‑tirai‑lateral, yang juga mengakomodasi reflektor vertikal, dan finishing black high gloss.

    Selain M Carbon Black metallic dan M Brooklyn Grey metallic, ada dua cat baru yang dihadirkan khusus untuk model M Competition seri X3 dan X4, yaitu M Marina Bay Blue metallic dan M Sao Paulo Yellow.

    Interior

    Masuk kabin mobil BMW sudah tak perlu diragukan lagi kemewahannya. Untuk BMW X3 M dan BMW X4 M Competition menghadirkan gaya sporty, seperti sport seats dimana sandaran kepala dapat diatur secara elektrik dan logo M menyala.

    BMW X3 M dan BMW X4 M Competition pada bagian joknya sudah mengusung M Sport yang dilapisi leather Merino dengan pilih warna,  Orange/Black dan Adelaide Grey/Sakhir Orange. 

    Semua model dilengkapi dengan bantalan lutut di sisi pada konsol tengah sebagai standar. Desain kokpit BMW M-style tampak istimewa karena dilengkapi kluster instrumen khusus BMW M.

    Trim interior mobil ini diberikan finishing dalam balutan aluminium Rhombicle gelap sebagai standar. Setir kemudi dilapisi kulit M dengan fitur multifungsi yang jahitannya dibuat kontras dalam warna BMW M.

    BMW X3 M dan BMW X4 M Competition kini dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional sebagai standar. 

    Jaringan cerdas ini termasuk layanan digital inovatif berdasarkan BMW Operating System 7 – seperti BMW Intelligent Personal Assistant– memungkinkan interaksi yang intens antara pengemudi dan kendaraan.

    Bagian interior mobil ini dilengkapi Control Display berukuran 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar. Tampilan antar-muka baru, pengendalian Voice Command dan Gesture Control.

    Mobil ini juga dilengkapi BMW Operating System 7 yang dapat membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

    Kedua model hadir sebagai standar dengan sandaran punggung bagian belakang bisa dilipat 40: 20: 40, sehingga memungkinkan kapasitas bagasi ditingkatkan hingga maksimum 1.600 liter.

    Fitur 

    BMW X3 M dan BMW X4 M Competition  sudah dilengkapi fitur teknologi terbaru seperti Remote Engine Start, 8-speed M Steptronic, gearshift paddle switches on the steering wheel, M sport exhaust system, M Compound brake, black high-gloss, M sport differential, M suspension, M Servotronic, M carbon precision strut.

    Mobil ini terasa semakin mewah dengan atap kaca panoramic, jendela yang dilengkapi roller sunblind dan juga sun protection glazing.

    Baik BMW X3 M dan BMW X4 M Competition hadir dengan lampu depan LED Adaptif dengan distribusi cahaya variabel, lampu cornering, dan BMW Selective Beam untuk lampu jauh yang tidak menyilaukan.

    Penerangan interior atmosferik disediakan oleh pencahayaan ambient standar, yang menawarkan enam pilihan warna dan dapat diaktifkan melalui menu iDrive.

    Performa Mesin BMW X3 M dan BMW X4 M Competition

    Untuk jantung pacu, BMW X3 M dan BMW X4 M Competition mengusung mesin 6 silinder in line ditambah TwinPower Turbo yang ditempat dengan crankshaft ringan dari model BMW M3 dan M4.

    Dengan mesin tersebut, daya yang dihasilkan mencapai 510 Tk pada 6.250-7.200 rpm dan torsi 650 Nm pada 2.750-5.500 rpm.

    Kedua mobil ini menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive, dimana saat tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Steptronic M 8 percepatan dengan Drivelogic.

    Di atas kertas, BMW X3 M dan BMW X4 M Competition mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya 3,7 detik dan kecepatan penuhnya mencapai 250 km per jam.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, yuk cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here