Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBoks Motor Aluminium SHAD TERRA, Teman Berpetualang Para Bikers

    Boks Motor Aluminium SHAD TERRA, Teman Berpetualang Para Bikers

    Berpetualang di alam bebas menggunakan kendaraan roda dua memang merupakan kenikmatan tersendiri bagi mereka, para motorbike adventure

    Tak banyak memang di Indonesia, orang-orang yang mendedikasikan dirinya sebagai penjelajah alam menggunakan kendaraan roda dua. 

    Mungkin beberapa nama yang pernah tercatat sebagai penjelajah dunia dengan motor yang cukup kita kenal adalah Jeffrey Polnaja, atau akrab disapa Kang Jeje yang sudah keliling sampai 97 negara dengan motor.

    Atau yang baru-baru ini sempat mencuat namanya adalah Stephen Langitan, seorang vlogger yang sukses melakukan debut ‘solo riding’ dari Jakarta, Indonesia sampai ke London, Inggris.

    Keduanya sukses mencatatkan diri sebagai orang-orang nekat yang pernah melakukan traveling ke berbagai belahan bumi berbeda hanya pakai motor. 

    Meski jenis motor yang mereka gunakan berbeda merek, yang jelas ada persamaannya, yaitu sama-sama pakai jenis big bike dan sama-sama mengandalkan motor case sebagai tempat menyimpan barang-barang kebutuhan selama riding.

    Ngomongin soal motor case atau yang dikenal di kalangan bikers sebagai boks tambahan pada motor, hari ini, Sabtu 5 September 2020, SHAD, produsen motor case asal Spanyol memperkenalkan SHAD TERRA, boks berbahan aluminium. 

       

    SHAD TERRA sempat diperkenalkan pada ajang EICMA 2019 lalu di Italia dan sudah meraih banyak penghargaan di sektor desain.

    Dibuat menggunakan teknik, inovasi, fitur dan desain terbaru, model boks motor ini memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya.  

    Dan kini SHAD TERRA sudah mulai dijual secara bertahap hingga ke lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia.

    “SHAD TERA hadir dalam dua jenis, yakni top cases dan side cases. Keduanya ditawarkan dalam dua tipe, TR37 dan TR48 untuk top cases dan TR 36 serta TR47 untuk side cases,” ujar Josep Fernandez, Direktur PT SHAD Indonesia di Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

    Lini baru motor case aluminium merek SHAD ini terbuat dari bahan baku paduan aluminium yang ebih kuat dan lebih ringan, memungkinkan penampang yang lebih kecil 1,2 mm mendapatkan bobot minimum dengan ketahanan maksimum. 

    Pengembangan ini juga berlaku untuk bagian penguncian boks yang disebut TERRA Lock System.

    Ini adalah konstruksi baja tahan karat AISI 304 yang diproses secara khusus hingga menjaganya terhadap perubahan warna, karat, sekaligus menambah kekuatan dan daya tahan. 

    TERRA Lock System menyatukan semua operasi motor case dalam satu mekanisme kunci yang sangat cocok dengan badan aerodinamis motor case

    Cukup dengan satu kunci dan satu tangan, pengguna bisa mengoperasikan dan melepas motor case hanya dalam hitungan detik, tanpa harus repot membongkar dan melepas boks dari motor. 

    Sementara untuk side cases fitting system, SHAD mengembangkan breket 4P System yang direkomendasikan untuk pemasangan motor case SHAD TERRA, berbahan baja yang dilapisi dengan cat logam dengan kekerasan tinggi. 

    Struktur baja berdiameter 20 mm, paling tebal di kelasnya, memberikan kekuatan dan ketahanan maksimum, yang juga diperkokoh dengan penghubung antar bagian untuk pengendaraan terbaik di medan yang berat. 

    “Produk terbaru kami ini sudah menjalani pengujian menempuh perjalanan berjarak 10.000 km pulang pergi Barcelona – Maroko – Barcelona. Hasilnya sangat memuaskan karena SHAD TERRA ini tidak goyang sama sekali,” cerita Josep Fernandez.

    SHAD TERRA yang mengusung tagline “Engineered for Riding” dipasarkan dengan harga cukup kompetitif dibanding merek motor case pesaingnya.

    Berikut adalah harga jual Shad Terra di Indonesia :

    Top Cases TR37

    Rp 4.750.000

    Top Cases TR48

    Rp 5.250.000

    Side Cases TR36 (Kanan)

    Rp 5.250.000

    Side Cases TR36 (Kiri)

    Rp 4.750.000

    Side Cases TR47 (Kanan) 

    Rp 5.500.000

    Side Cases TR47 (Kiri)

    Rp 5.250.000

    “Kami sengaja menjual motor case ini dengan satuan, bukan dalam bentuk paket top cases dan side cases sekaligus. Hal ini memberikan fleksibilitas kepada pemilik motor untuk menyesuaikan dengan kondisi kendaraannya. Contoh pada KTM yang punya bentuk knalpot berukuran besar, bisa menggunakan side cases TR36 di sebelah kiri yang dimensinya lebih kecil, sementara untuk bagian sebelah kirinya pakai TR47,” pungkas Josep.

    Jika kalian merasa cukup 'gila' untuk melakukan petualangan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh dan memakan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan, rasanya SHAD TERRA cukup layak masuk dalam keranjang belanja persiapan perjalanan kalian. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here