Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBooth Truk Fuso Diserbu Siswa Sekolah, Kenapa Ya?

    Booth Truk Fuso Diserbu Siswa Sekolah, Kenapa Ya?

    Hari kedelapan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ada pemandangan berbeda di booth PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor truk & bus di hall 7, ICE, BSD, Tangerang Selatan. 

    Bagaimana tidak, puluhan siswa sekolah dengan seragam lengkap menggerebek booth kendaraan komersial asal Jepang tersebut. Tapi tunggu, puluhan pelajar ini bukan ingin merusak fasilitas atau melakukan tindakan kriminal seperti tawuran atau pengeroyokan, melainkan sengaja datang untuk menjadi tamu undangan dalam acara Fuso Vocational Education Program.

    Menurut Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, Fuso Vocational Education Program sengaja dilakukan setiap tahun sebagai bentuk peran aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. 

    “Tahun ini, sebagai wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, KTB dengan senang hati menyumbangkan Mitsubishi Colt Diesel untuk 3 Sekolah Menengah Kejuruan. Karena kami percaya dengan pendidikan dan kualitas tenaga manusia yang baik merupakan faktor yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah negara,” saat ditemui di GIIAS 2019.

    Mitsubishi Colt Diesel yang diserahkan, nantinya bisa di bongkar atau di oprek agar para pelajar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswa dan guru, khususnya di bidang otomotif. 

    Adapun untuk tahun ini,  KTB menyerahkan donasi tiga Mitsubishi Colt Diesel, untuk SMK Ma’arif 1 Kebumen (Jawa Tengah), SMK Negeri 1 Pungging,  Mojokerto (jawa Timur), dan SMK Negeri 2 Pontianak (Kalimantan Barat).

    Dalam program ini, sekolah yang menjadi mitra KTB tidak hanya menerima kendaraan sebagai fasilitas penunjang praktek, namun juga mendapatkan hard skill dan soft skill melalui pelatihan otomotif bersertifikat bagi guru dan murid. Materi training yang diberikan berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1.  

    Para siswa juga mendapat kesempatan mendapatkan sesi belajar bersama dengan para karyawan KTB untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan para pelajar lainnya.  KTB juga mengadakan kompetisi keahlian otomotif siswa untuk meningkatkan keterampilan siswa. 

    Dengan diserahkannya Mitsubishi Colt Diesel tahun ini, maka KTB telah melangsungkan program Fuso Vocational Education Program  sejak 2017, dan menyerahkan total 11 unit Mitsubishi Colt Diesel untuk 11 SMK, serta memberikan training otomotif bersertifikat kepada 990 orang siswa SMK, 43 orang guru di Indonesia, dan SMK binaan sebanyak 14 SMK.

    “KTB berharap dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia melalui program ini, khususnya para generasi muda yang harus siap untuk menyambut masa depan dengan ilmu pengetahuan, keterampilan dan pendidikan yang baik,” tutupnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here