Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBos Tesla Diundang Langsung Presiden Datang ke Indonesia Buat Investasi

    Bos Tesla Diundang Langsung Presiden Datang ke Indonesia Buat Investasi

    Pemerintah Indonesia rupanya bersikeras ingin perusahaan mobil listrik Tesla, menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan sudah melakukan pembicaraan langsung melalui sambungan teleon dengan bos Tesla, Elon Musk, dalam sambungan telepon.

    Dalam siaran pers Biro Komunikasi Kemenko Maritim dan Investasi, pembicaraan ini sengaja dibahas terkait mengenai peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia.

    “Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X,” tulis Biro Komunikasi Kemenko Maritim dan Investasi.

    Gayung pun bersambut, CEO Tesla disebut-sebut menanggapi undangan Jokowi dan rencananya akan mengirimkan timnya ke Indonesia pada Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerjasama tersebut.

    Meski belum ada keputusan resmi, namun merek mobil listrik asal Amerika Serikat itu akan membuat pabrik baterai yang kabarnya akan dibangun di Batang, Jawa Tengah. Ya, pabrik baterai bukan proses produksi atau perakitan mobil Tesla.

    Pemerintah Indonesia sendiri meyakini bahwa Indonesia akan menjadi pemain utama pemasok baterai lithium di dunia. Hal ini didukung dengan kandungan nikel terbesar yang ada di Sulawesi, di mana nikel merupakan komponen utama dalam pembuatan baterai pada mobil-mobil Tesla.

    Sementara itu, dilansir Reuters, Bos Tesla memang  berencana menawarkan kontrak raksasa untuk jangka panjang, selama pengolahan nikel secara efisien dan dengan cara yang peka terhadap lingkungan.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here