Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBos Tesla, Elon Musk Jadi Orang Paling 'Tajir' di Dunia Saat Ini

    Bos Tesla, Elon Musk Jadi Orang Paling ‘Tajir’ di Dunia Saat Ini

    Orang nomor satu Tesla, Elon Musk baru saja didapuk menjadi orang terkaya sedunia setelah berhasil memiliki nilai kekayaan bersih mencapai hingga $ 185 miliar.

    Posisi Elon Musk melejit ke urutan pertama sebagai orang paling kaya dunia ini terjadi setelah harga saham Tesla naik pada hari Kamis lalu. Nilai perusahaan mobil listrik ternama ini melonjak tajam hingga mencapai nilai pasar $ 700 miliar untuk pertama kalinya. 

    Bahkan nilai tersebut lebih besar jika dibandingkan perusahaan gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, General Motors dan Ford.

    Alhasil, ia langsung menggeser Jeff Bezos, pendiri Amazon yang sudah memegang gelar sebagai orang paling kaya sedunia sejak tahun 2017. Musk melampaui kekayaan pribadi Bezos sekitar $ 187 miliar atau setara Rp 2.600 triliun.

    Elon Musk begitu mengetahui status terbarunya sebagai orang paling tajir sedunia langsung bereaksi di Twitter dengan berkomentar, “Aneh sekali, baiklah, kembali bekerja …” cuitannya pada Kamis (7/1/2021).

    Ia juga menyematkan tweet lama yang pernah dibuatnya sebagai opini pribadi tentang apa itu kekayaan pribadi. 

    “Sekitar setengah dari uang saya ditujukan untuk membantu masalah di bumi, dan setengahnya lagi untuk membangun kota mandiri di planet Mars, untuk memastikan kelangsungan hidup semua spesies seandainya bumi dihantam meteor seperti saat zaman dinosaurus atau saat perang dunia ketiga terjadi, saat dimana kita menghancurkan diri kita sendiri.”

    Elon Musk Didukung Penuh Pemerintah Amerika di Bawah Joe Biden

    Sebenarnya kekayaan Jeff Bezos juga bukannya menurun, malah cenderung naik setahun belakangan di tengah kondisi pandemi. Virus corona membuat Amazon mendapat manfaat lebih dari permintaan yang lebih kuat dari konsumen yang semakin banyak berbelanja online. 

    Sayangnya, Bezos harus berbagi saham sebanyak 4 persen kepada mantan istrinya, MacKenzie Scott, yang akhirnya membantu Elon Musk dalam menyusul dan mendahuluinya di puncak teratas daftar orang paling kaya di dunia.

    Banyak pengamat yang meyakini Elon Musk bersama Tesla akan jauh lebih bernilai di tahun-tahun mendatang. Apalagi taipan yang satu ini juga mendapat keuntungan dari situasi politik terkini di Amerika Serikat. 

    Partai Demokrat yang bakal memiliki kendali Senat AS periode mendatang setelah Joe Biden berhasil memukul Donald Trump untuk menjadi Presiden, memiliki agenda serius terkait kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Jelas ini bakal menjadi lucky card Elon Musk dan Tesla hingga beberapa tahun mendatang. 

    Bahkan kabarnya Tesla juga sudah siap untuk melakukan ekspansi di Indonesia untuk memproduksi dan menjual seluruh produk mobil listriknya di Tanah Air. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here