Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBukan Ertiga, Ini Mobil Terlaris Suzuki di Indonesia

    Bukan Ertiga, Ini Mobil Terlaris Suzuki di Indonesia

    PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia mengklaim, total wholesales (penjualan pabrik ke dealer) pada November 2019 menunjukan angka positif dengan jumlah 10.077 unit atau meningkat sebesar 16 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

    Bahkan, dengan hasil positif di November 2019, maka hal tersebut semakin memberikan nilai terbaik bagi, karena sejak Januari-November 2019 kendaraan Suzuki buatan Indonesia berkontribusi sebesar 87,9 persen terhadap penjualan nasional Suzuki. 

    Menurut Makmur, 4W Sales Director PT SIS, Suzuki akan terus berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta terus melakukan penyempurnaan produk dan layanan purnajual untuk dapat memenuhi harapan dan keinginan masyarakat Indonesia.

    “Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap Suzuki,” ungkap Makmur dalam keterangan tertulis, Rabu (18/12/2019).

    Adapun mobil paling laris Suzuki pada  November 2019 lalu ternyata bukan sebuah Ertiga melainkan, New Carry yang mengalami peningkatan sebesar 4 persen dibandingkan bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 5.843 unit.

    Jumlah tersebut menjadikan New Carry sebagai kontributor terbesar terhadap penjualan nasional Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 57,98 persen.

    Nah, baru setelah itu, mobil keluarga Suzuki Ertiga, ada di peringkat kedua dengan kontribusi 25 persen terhadap whole sales Suzuki. Whole sales Suzuki Ertiga meningkat sebesar 62 persen dengan jumlah penjualan sebanyak 2.568 unit.

    Sementara itu, whole sales mobil hatchback andalan Suzuki, yaitu Baleno, pada November 2019 ikut meningkat sebesar 9 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

    “Selain itu, program penjualan yang menguntungkan pelanggan juga mendorong peningkatan penjualan Baleno pada bulan November,” tutur Makmur.

    Makmur mengatakan, peningkatan penjualan sepanjang bulan November 2019 mendorong Suzuki untuk turut memberikan dukungan positif bagi pencapaian target penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here