Sabtu, November 27, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBukan Ferrari atau Lamborghini, Ini 5 Mobil Tercepat di Dunia

    Bukan Ferrari atau Lamborghini, Ini 5 Mobil Tercepat di Dunia

    Sejumlah pabrikan otomotif yang mengabdikan diri membuat mobil-mobil super kerap menawarkan berbagai produk dengan desain eksotis dan jumlah yang sangat terbatas agar terlihat istimewa.

    Namun tak hanya itu, beberapa merek mobil justru ada yang mengembangkan agar produknya menjadi yang tercepat sejagad. Ya, pamor mobil tercepat akan memberikan nilai lebih bagi brand otomotif tersebut.

    Kira-kira OLXer tahu mobil tercepat di dunia di tahun 2021 dipegang oleh siapa?

    Jika menjawab mobil tercepat di dunia merupakan produk dari Ferrari dan Lamborghini, mungkin saat ini jawabannya kurang tepat. Bahkan kedua mobil jenama asal Italia tersebut tidak masuk dalam lima besar yang tercepat.

    Nah, mau tahu apa saja mobil tercepat, berikut ulasannya.

    1. Devel Sixteen

    Devel Sixteen
    Devel Sixteen

    Devel Sixteen merupakan hypercar yang dikembangkan perusahaan otomotif di Dubai, Uni Emirat Arab yaitu Defining Extreme Vehicles Industry L.L.C.

    Mobil sebenarnya pertama kali diperlihatkan kepada publik saat masih berupa prototipe pada ajang Dubai Motor Show pada tahun 2013.

    Untuk jantung pacu, mobil ini sudah dibekali mesin V16 berkapasitas 12,3 liter ditambah 81 mm Quad turbo yang mampu mengeluarkan daya hingga 5.007 hp pada 6.900 rpm atau tiga kali lebih besar dari Bugatti Chiron, sedangkan torsinya mencapai 3519 ft-lb pada

    Disebutkan, Devel Sixteen mampu meleset hingga 347 mph atau 550 km per jam.

    Untuk harganya sendiri, Devel Sixteen ini dibanderol sekitar US$2,2 juta atau sekitar Rp 31 miliar.

    2. SSC Tuatara

    SSC Tuatara
    SSC Tuatara

    SSC Tuatara masuk sebagai mobil tercepat kedua di dunia ini merupakan buatan Amerika Serikat. Nama SSC sendiri berasal dari kata Shelby SuperCar Inc.

    Seperti diketahui, Tuatara disematkan mesin V8 5,9 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan 1.750 tenaga kuda yang mampu menghasilkan daya hingga 1.750 Tk dan torsi 1.280 lb-ft.

    Mobil yang memiliki bobot 1.247 kg diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dan disebutkan mampu menempuh dengan kecepatan hingga 331 mph atau 532 km per jam.

    Adapun untuk SSC Tuatara dijual dengan harga US$1,6 juta atau sekitar Rp 22,9 miliar.

    3. Koenigsegg Jesko Absolut

    Koenigsegg Jesko Absolut
    Koenigsegg Jesko Absolut

    Mobil asal Swedia ini merupakan supercar yang diperkenalkan pada tahun 2020 lalu. Mobil ini sangat spesial bagi sang founder, Christian Von Koenigsegg, karena dibuat sebagai hadiah untuk ayahnya, Jesko Von Koenigsegg.

    Suksesor dari Koenigsegg Agera ini diklaim telah menggendong mesin V8 5.0-liter twin turbo yang menghasilkan daya 1.603 Tk dan torsi 1.106 lb-ft.

    Disebutkan, bawah Koenigsegg Jesko Absolut ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2 detik dan melesat hingga 330 mph atau sekitar 531 km per jam.

    Untuk soal harga, Koenigsegg Jesko Absolut yang diproduksi sebanyak 125 unit dibanderol sekitar US$4 juta atau setara dengan Rp 57 miliar.

    4. Bugatti Bolide

    Bugatti Bolide
    Bugatti Bolide 310 MPH

    Produsen mobil asal Prancis, Bugatti rupanya tak pernah menghasilkan mobil terbaru dengan performa biasa. Sebab, Bugatti Bolide dibuat cukup spesial karena masuk dalam salah satu mobil tercepat saat ini.

    Ya, mobil yang mengusung konsep eksperimental dalam standar keselamatan Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) ini memang cukup menarik karena mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,17 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 310 mph atau sekitar 498 km per jam.

    Usut punya usut kecepatan Bolide dikarenakan telah dibenamkan mesin W16 quad turbocharged berkapasitas 8,0 liter yang menghasilkan darya 1.578 hp dengan transmisi otomatis tujuh kecepatan.

    Oia mobil yang dibanderol US$4,69 juta atau sekitar Rp 67 miliar ini hanya diproduksi sebanyak 40 unit, dan baru dilakukan pengiriman pada 2024 mendatang.

    5. Hennessey Venom F5 

    Hennessey Venom F5
    Hennessey Venom F5

    Hennessey Venom F5 memang cukup luar biasa. Bagaimana tidak, mobil dengan bodi bermaterial serat karbon ini didesain sangat aerodinamis sehingga dapat menghasilkan gaya hambat serendah mungkin dan diklaim beratnya menjadi ringan.

    Mobil yang memiliki lima mode penggerak berupa Sport, Track, Drag, Wet, dan F5 ini disebutkan sudah mengusung mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 7.4 liter, yang sanggup menghasilkan daya hingga 1.817 Tk dan torsi 1.617 Nm.

    Hennessey Venom F5 yang dilengkapi dengan transmisi 7 speed single-clutch automated dan manual 6-speed manual ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 2 detik dan sanggup melesat dengan kecepatan 310 mph atau sekitar 498 km per jam.

    Untuk urusan harga, mobil yang hanya dibuat 24 unit ini dibanderol sekitar US$1,6 juta atau sekitar Rp 22,9 miliar. 

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here