Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBukan Mobil Listrik, Menurut Honda Hybrid Lebih Cocok di Indonesia

    Bukan Mobil Listrik, Menurut Honda Hybrid Lebih Cocok di Indonesia

    Mobil listrik kembali menjadi perbincangan dikancah otomotif nasional. Hal ini karena merek mobil asal Korea Selatan, Hyundai baru-baru ini sudah resmi meluncurkan mobil listrik murni Hyundai Ioniq dan Kona di Tanah Air.

    Nah, belum lama ini, Nissan dan Toyota juga sudah menghadirkan mobil ramah lingkungan yang menerapkan teknologi hybrid yaitu Nissan Kicks dan Toyota Corolla Cross Hybrid.

    Dengan semakin bertambahnya sejumlah brand otomotif menghadirkan mobil yang lebih ramah lingkungan, lantas apakah Honda selaku brand otomotif yang cukup besar di Indonesia tak berniat menghadirkan mobil hybrid atau listrik?

    Menanggapi hal tersebut, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor Yusak Billy ikut angkat bicara. Menurut dia, pada dasarnya, Honda secara global memiliki mobil dengan beragam teknologi yang ramah lingkungan mulai dari hybrid, Plug-in, fuel cell (berbahan hidrogen yang dapat mengubah oksigen menjadi air), hingga fuel battery atau listrik murni.

    “Jadi, untuk pasar Indonesia ini, kami terus melakukan studi, untuk menentukan teknologi mana yang sesuai dengan kondisi infrastruktur dan regulasi pemerintah. Jadi kami masih studi dan akan kami luncurkan di saat yang tepat,” ungkap Billy saat acara video conference beberapa waktu lalu.

    Billy sendiri mengatakan, saat ini Honda memang masih melakukan studi, mana yang cocok untuk pasar Indonesia.  “Kalau ditanya sekarang, lihat kondisi infrastruktur dan kebutuhan sekarang paling cocok menurut kami hybrid,” terangya.

    Lebih lanjut Billy juga menyatakan bahwa dalam mengintroduksi atau meluncurkan suatu mobil listrik, maka harus dipelajari benar-benar.

    “Dalam hal ini, Honda memiliki target elektrifikasi itu ⅔ dari total produksi Honda secara global. Saya tidak bicara secara nasional, tapi pada 2030 Honda  sudah memberikan visinya  bahwa ⅔ persen dari total production penjualanya itu secara global di 2030 itu memang elektrifikasi,” katanya.

    “Jadi saat ini Honda sudah mempunya teknologi yang ramah lingkungan mulai dari Hybrid, Plug in, Fuel Cell, Fuel Battery,” tuturnya.

    Oia, Honda Indonesia sejatinya pernah menawarkan mobil hybrid di Indonesia berupa Honda CR-Z. Hanya saja, mobil bergaya sport dua pintu itu tak berlangsung lama dipasarkan karena sepinya peminta kala itu.  

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here