Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBukti Serius Nissan Masuk Era Elektrifikasi di Indonesia

    Bukti Serius Nissan Masuk Era Elektrifikasi di Indonesia

    Nissan Indonesia serius masuk era elektrifikasi di Indonesiai. Hal ini dibuktikan Nissan saat turut andil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten.

    setidaknya Nissan terlihat memamerkan masing-masing tiga unit mobil listrik Leaf dan mobil hybrid Nissan Kick e-Power lantai GIIAS 2021.

    Menurut Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go, kedua kendaraan ini merupakan realisasi dari visi Nissan Intelligent Mobility untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar.

    “Dengan sejarah panjang Nissan di mobilitas elektrifikasi global, kami ingin menawarkan pengalaman dan solusi inovatif untuk mobilitas listrik di Indonesia melalui The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-Power,” ungkap Evensius dalam keterangannya. 

    Evensius juga menyatakan, Nissan akan terus berkomitmen untuk menghadirkan jajaran produk Nissan serta teknologi unggulannya bagi para pelanggan di Indonesia.

    Nissan Leaf dan Kick e-Power

    Nissan Kick e-Power dan Nissan Leaf dominan di booth Nissan di GIIAS 2021. (Herdi Muhardi)

    Sekadar informasi, Nissan Leaf merupakan mobil listrik pertama yang dipasarkan secara massal, dan hingga kini telah terjual lebih dari 500,000 unit di seluruh dunia.

    Nah, Nissan Leaf terbaru ini telah diluncurkan di Indonesia pada Agustus lalu dengan dilengkapi teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.

    Sementara itu, untuk teknologi e-Power sendiri pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks. Teknologi inovatif yang ada pada kedua model ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger eksternal.

    Sedangkan pada sistem mobil e-Power, tidak murni penggeraknya dilakukan oleh listrik. Sebab masih ada campur tangan minyak. 

    Perlu diketahui, Nissan Kick e-Power digerakan 100 persen melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih Efisien. 

    Melalui kedua model ini, pelanggan akan merasakan 100 persen pengalaman berkendara mobil listrik yang dikenal memiliki akselerasi cepat, halus, torsi instan.

    Nissan Leaf

    Nissan Leaf dipamerkan di GIIAS 2021. (Herdi Muhardi)

    Nissan Leaf sudah menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang jika terisi penuh dalam sekali pengisian daya mampu menempuh jarak sejauh 311 km. Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

    Mengisi daya listrik Nissan Leaf dapat dilakukan dengan di rumah, pemilik mobil dapat mengisi daya dengan pengisi daya Portable (3.3 Kw), yang memungkinkan baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12-15 jam. Mobil ini juga bisa  menggunakan pengisi daya Home Charger (AC 7.4 kw) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5-7 jam.

    Nissan Leaf dijejali motor EM57 tipe AC3 Synchronous yang menghasilkan daya hingga 110 kW atau setara dengan 148 Tk dan torsi maksimum 320 Nm.  

    Dengan mesin ini, Nissan Leaf diklaim mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam hanya dalam waktu 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km per jam. 

    Kick e-Power

    Nissan Kick e-Power. (Herdi Muhardi)

    Selain teknologinya yang memikat, harga Nissan Kicks e-Power juga menggoda. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 471 juta OTR Jakarta. Bila dibandingkan dengan mobil berjenis hybrid dari para kompetitor, harga e-Power menjadi yang termurah.

    Murah tentu bukan murahan karena Nissan telah membenamkan Nissan Kicks e-Power dengan motor listrik EM57 tipe AC3 Synchronous Motor, sedangkan mesin bensinnya HR12, 1.200 cc, DOHC, 3-silinder. Di atas kertas, mobil bisa menghasilkan tenaga maksimum setara 127,2 hp dengan torsi 260 Nm.

    Selain itu, mobil teknologi e-Power ini sudah disematkan ragam fitur canggih mulai dari 6 SRS airbag, ABS, EBD, dan BA, Intelligent Trace Control, Vehicle Dynamic Control, Parking Sensor, Parking Camera.

    Oia mobil ini juga memiliki fitur lainnya, seperti Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Hill Start Assist, Around View Monitor, Drivers Attention Alert, One-Pedal Operation, hingga Alarm & Immobilizer.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here