Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaButuh Truk Logistik? Fuso Fighter Sasisnya Kini Lebih Panjang

    Butuh Truk Logistik? Fuso Fighter Sasisnya Kini Lebih Panjang

    Pameran kendaraan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 menjadi waktu yang tepat bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), di Tanah Air dengan meluncurkan varian baru Medium Duty Truck (MDT) Fighter FN61FL HD (6×2) chassis panjang.

    Tak hanya itu, di pameran yang berlangsung di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Mitsubishi Fuso memamerkan truk listrik mereka yang disebut eCanter.

    Menurut President Director of KTB, Atsushi Kurita, Fighter FN61FL HD (6×2) sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, dimensi lebih besar, dengan meningkatkan unsur kenyamanan, perawatan mudah, serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga.

    “Saya bangga produk profesional MDT kami yaitu Fighter, menerima banyak respon positif dari konsumen,” ungkap Atsushi saat membuka acara di gelaran GIICOMVEC 2020, Kamis (5/3/2020).

    Lebih lanjut Atsushi menyatakan, sejak pertama kali diluncurkan 2019 lalu, Fuso Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen Medium Truck, dari 22.4 persen di Januari 2019 ke 28.3 persen di Januari 2020.

    Adapun jika melihat dimensinya, truk yang memiliki sasis dengan panjang 9.8 meter sehingga secara keseluruhan mencapai 11,9 meter dan bobot maksimum 9.880 kg.

    dengan dimensi tersebut, truk Fuso Fighter memang sangat cocok untuk mengangkut berbagai kebutuhan yang lebih besar hingga mampu meningkatkan efektifkan pengiriman, mulai dari mengangkut pasir hingga menjadi tangki air atau bahan bakar.

    Selain itu, jika ingin diubah sesuai kebutuhan, maka truk Fuso Fighter ini direkomendasi jika dilakukan modif di karoseri bisa dibuat untuk Wing box, crane, flat deck, hingga wooden cargo. 

    Tak sampai disitu, untuk jantung pacu juga tak kalah hebat, hal ini berkat dibenamkan mesin 6M60 common rail yang mampu menyemburkan daya hingga 267 Tenaga Kuda dan torsi mencapai 80 Kg.m pada 1.400 rpm.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here