Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaCalon Mobil Langka, Cuma 1 di ASEAN Ada di GIIAS 2021

    Calon Mobil Langka, Cuma 1 di ASEAN Ada di GIIAS 2021

    Tangerang – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, 11-221 November 2021 turut dihadiri merek mobil premium asal Jerman, BMW.

    Berada di BMW Group Pavilion ICE BSD, BMW ikut meluncurkan sebuah mobil istimewa dan spesial, berupa BMW M4 Competition X KITH.

    Menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia BMW M4 Competition X KITH merupakan sebuah mobil bergaya motor sport yang sudah disematkan DNA BMW.

    Belum lagi, mobil ini hanya dibuat terbatas, yaitu hanya sebanyak 150 unit di dunia.

    “Semangat Motorsport ini makin diperkuat dengan kehadiran satu-satunya unit BMW M4 Competition x KITH di Asia Tenggara untuk pelanggan Indonesia,” ungkap Ramesh saat peluncurannya di GIIAS 2021, Kamis (12/11/2021).

    Arti BMW M4 Competition x KITH

    Berada di BMW Group Pavilion ICE BSD, BMW ikut meluncurkan sebuah mobil istimewa dan spesial, berupa BMW M4 Competition X KITH. (BMW)

    Nah, OLXer belum tahu kenapa BMW M4 Competition x KITH ini jadi spesial, berikut alasannya.

    BMW M4 Competition x KITH, merupakan hasil kolaborasi antara BMW M GmbH dengan sebuah brand lifestyle yang merupakan merek street wear asal New York yaitu Kith.

    Mereka pun beranggapan, bahwa skena streetwear berubah dari fenomena budaya menjadi sikap hidup global, dan membawa eksklusivitas ke arah dan segmentasi baru.

    Dengan ide dan label KITH, maka Ronnie Fieg yang merupakan salah satu pemikir dan key opinion leader dari perusahaan tersebut kerap membuat hal-hal luar biasa di dunia mode dan gaya hidup.

    Maka dari itu, hasil kerja sama ini menghadirkan BMW M4 Competition x KITH mobil diimplementasikan dan dibuat dengan penampilan detail pada desain eksterior dan interior yang berbeda.

    Adapun penggabungan, yang jadi lebih berbeda dari mobil ini juga terlihat dengan adanya logo gabungan menambahkan ring tambahan di sekeliling roundel BMW dalam warna BMW M biru muda, biru tua, dan merah.

    Belum sampai disitu,  ada detail dalam huruf cerah yang berfokus pada Kith dan penamaan dari kolaborasi ini. Seperti pada bagian belakang BMW M4 Competition x KITH juga memiliki logo Kith hitam dengan garis-garis BMW M.

    Eksterior

    Secara tampilan eksterior, salah satu highlight utama dari model edisi khusus ini adalah desain atap carbon-fibre roof  khas KITH. Atap carbon-fibre roof ini hadir dengan huruf KITH abu-abu dengan garis-garis khas warna BMW M.

    Selain itu, ada juga M Compound brakes dengan kaliper merah berlogo BMW M hadir sebagai standar. Ini terlihat jelas melalui jari-jari M forged wheels 826M bi-colour atau Jet Black Double Spokes dimana bagian depan berukuran 19 inci, dan belakang 20 inci.

    Interior

    Untuk interior, BMW M4 Competition x KITH, sudah menggunakan jok M Carbon bucket seats dengan balutan warna BMW M biru muda dan merah yang menambahkan sentuhan mencolok pada trim kulit penuh Merino dalam warna Hitam.

    Seperti pada BMW E30 M3 milik Ronnie Fieg, logo KITH diembos ke kulit hitam pada sandaran kepala depan dan belakang serta sandaran tangan tengah BMW M4 Competition x KITH.

    Untuk konsol tengah menampilkan lencana eksklusif dengan logo Kith dan garis-garis BMW M. Lencana M yang menyala di bawah sandaran kepala depan juga memiliki logo KITH.

    Performa Mesin

    Adapun untuk performa BMW M4 Competition x KITH, sejatinya sama dengan model BMW M4 Competition Coupé. Dimana mobil tersebut dijejali mesin enam silinder segaris dari BMW M GmbH, ditambah teknologi M TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 510 hp dan torsi 650 Nm.

    Tenaga dari mesin tersebut disalurkan melalui transmisi M Steptronic Drivelogic 8-percepatan, sehingga diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya membutuhkan waktu 3,9 detik, sedangkan 200 km per jam dicapai dalam 12,5 detik.

    Warna dan Harga

    Performa BMW M4 Competition x KITH, sejatinya sama dengan model BMW M4 Competition Coupé. (BMW)

    Model edisi khusus tersedia secara eksklusif dengan lapisan cat matte Frozen Black, Frozen Dark Silver dan Frozen Brilliant White sebagai penghormatan kepada tiga warna paling populer untuk BMW E30 M3 pada masa itu.

    Akan tetapi mobil yang dijual di Asia Tenggara dengan jumlah  hanya satu unit ini, cuma memiliki warna Frozen Black saja.

    Menyoal harga, BMW M4 Competition x KITH dijual dengan banderol Rp 2,9 miliar off the road. Dan mobil ini bisa dibeli di GIIAS 2021.

    Artinya, jika ada orang Indonesia yang membeli mobil tersebut, maka dia adalah satu-satunya pemilik BMW M4 Competition x KITH di Asia Tenggara.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here