Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruCalon Pembeli Mobil Langka dan Mewah Ini Wajib Isi Essay Terlebih Dahulu

    Calon Pembeli Mobil Langka dan Mewah Ini Wajib Isi Essay Terlebih Dahulu

    Toyota Century akhirnya dibawa ke Indonesia melalui Prestige Image Motorcars sebagai importir umum. Mobil yang juga disebut-sebut sebagai Rolls Royce dari Asia ini siap menjadi koleksi terbaru sang sultan di Tanah Air. 

    Lalu siapa orang yang membeli Toyota Century?

    Setidaknya, sudah pasti yang memiliki mobil ini memang orang tajir melintir dan mengerti otomotif. Pasalnya, Toyota Century ini konon dibuat sangat terbatas yaitu cuma ada 50 unit di seluruh. 

    Kebetulan salah satu unitnya sengaja dibuat untuk konsumen di Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim.

    Bahkan untuk mendapatkan Toyota Century, ternyata tidak hanya uang yang menjadi patokan. Sebab, meski kaya namun belum tentu mendapatkan mobil ini, karena harus ada syarat khusus.

    “Jika ingin membeli harus mengisi sebuah essay, jika diterima baru bisa dijual kepada pembeli tersebut,” ungkap dalam pesan tertulisnya beberapa waktu lalu.

    Lalu berapa harga Toyota Century? Kabarnya mobil super mewah ini harga yang dipatok sekitar 19,962 juta Yen atau hampir Rp 2,8 miliar. Akan tetapi, seperti dikutip akun Instagram @prestigemotorscars_sales harga Toyota Century menyentuh Rp 8,9 miliar off the road. 

    Artinya, harga mobil ini bisa lebih mahal lagi jika sudah dikenakan dikenakan berbagai pajak, dan pengurusan surat-surat BPKB, STNK, plat nomor kendaraan.

    Soal desain eksterior maupun interior, Toyota Century memang mengusung gaya elegan klasik, namun begitu berbagai inovasi terbaru termasuk teknologi dan fitur yang dibenamkan sangatlah modern dan tak perlu diragukan lagi. 

    Lalu bagaimana dengan mesin? Toyota Century ini sudah dibenamkan mesin hybrid. Untuk mesin bensin menggunakan 2UR-FSE dengan kapasitas 4.968 cc yang mampu menghasilkan daya 376 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 510 Nm pada 4.000 rpm.

    Sedangkan jika menggunakan motor listrik maka daya yang disimpan dalam Battery Nickel-metal hydride akan ditambah 220 Tk dan torsi 300 Nm.

    Untuk mengetahui detail spesifikasi Toyota Century lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here