Sabtu, Mei 21, 2022
More
    BeritaCanggihnya Taksi Masa Depan yang Bisa Digunakan Saat Pandemi Covid-19

    Canggihnya Taksi Masa Depan yang Bisa Digunakan Saat Pandemi Covid-19

    Pandemi Covid-19 membuat masyarakat resah dan khawatir jika ingin aktivitas di luar rumah. Apalagi jika harus menggunakan transportasi massal, dikhawatirkan virus asal China tersebut akan mudah menyebar

    Namun tahukah OLXer, seorang lulusan desain transportasi Universitas Staffordshire, bernama Marius Lochner, baru-baru ini berhasil merancang sebuah mobil khusus taksi yang sangat cocok digunakan di masa sulit seperti saat ini. Demikian dilansir Carscoops, Selasa (22/9/2020)

    Diketahui, inovasi Lochner yang disebut Muvone Concept ini merupakan bagian dari sebuah kompetisi yang digelar Ford dan memenangkan ‘New Norm Mobility Award’. Dalam acara ini disebutkan, para peserta diminta mengembangkan konsep, ide, dan solusi mobilitas di masa pandemi.

    Muvone Concept
    Muvone Concept (Carscoops)

    Akhirnya, desain mobil masa depan karya Lochner yang disebut Muvone Concept ini ini dianggap cukup masuk akal, karena kecanggihannya lantaran mobil ini mengembangkan kendaraan self driving atau autonomos alias digerakan tanpa pengemudi.

    Selain itu, mobil ini juga sangat unik. Pasalnya, mobil tersebut dianggap dapat membantu masyarakat untuk melakukan mobilitas namun tetap merasakan aman dan nyaman, serta masih dapat melakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

    Muvone Concept
    Muvone Concept

    Lochner sendiri meyakini, jika direalisasikan mobil tersebut sangat cocok untuk lansia dan orang-orang yang membutuhkan mobilitas namun memiliki keterbatasan.

    Tidak disebutkan apakah mobil ini akan direalisasikan atau tidak. Namun atas gagasannya tersebut, Lochner mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 18,9 juta.

     

    Baca juga  Inden All New Honda BR-V Tidak Perlu Tunggu Lama, Asal?

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here