Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    TipsCara Asyik Kunjungi GIIAS 2019

    Cara Asyik Kunjungi GIIAS 2019

    JAKARTA – Pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) 2019 akan digelar mulai hari ini, Kamis, 18 Juli 2019 hingga hari Minggu, 28 Juli 2019 mendatang. Namun khusus untuk hari ini GIIAS 2019 belum dibuka untuk umum, khusus tamu VIP dan undangan lainnya saja, termasuk Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang akan membuka pameran.

    GIIAS 2019 secara resmi dibuka untuk umum pada hari Jumat besok (19/7/2019) dan diyakini bakal disesaki oleh pengunjung yang antusias hadir di pameran otomotif tahunan ini.

    Puluhan merek mobil dan motor peserta pameran berlomba-lomba unjuk keunggulan produk serta teknologi terbaru yang diusungnya. Promo penjualan yang menggiurkan juga dihadirkan demi menarik minat dan antusias masyarakat untuk hadir di pameran.

    Tak heran jika selama sebelas hari pelaksanaan, pameran bakal terus penuh sesak oleh pengunjung. Baik di hari biasa, maupun di penghujung minggu (weekend).

    Nah, agar pengalaman berkunjung Anda ke pameran menjadi nyaman, berikut adalah trik agar Anda nyaman dan asyik selama di area pameran : 

    1. Persiapkan Diri

    Hal pertama yang harus diperhatikan saat akan berkunjung di pameran GIIAS 2019 adalah apa yang harus dikenakan, mulai dari baju hingga alas kaki. Disarankan untuk mengenakan baju yang nyaman serta sepatu yang enteng. Pameran otomotif seperti GIIAS selalu identik dengan dinginnya suhu ruangan. Usahakan memakai baju yang sedikit tebal agar bisa menahan hawa dingin.

    Namanya pameran, tentu Anda dituntut untuk berkeliling mencari informasi ataupun promo dari satu booth ke booth yang lain. Sudah pasti berjalan jauh menjadi konsekuensi yang harus Anda hadapi. Itulah mengapa disarankan untuk memakai sepatu yang bobotnya tidak terlalu berat. Sepatu sneakers sangat direkomendasikan.

    Dan jangan pernah berpikir untuk menggunakan sandal. Ingat, ini pameran dengan skala internasional.

    Hal lain yang harus dipersiapkan adalah memastikan baterai handphone terisi penuh atau baterai kamera untuk mengabadikan momen-momen unik yang pasti akan ditemui selama mengunjungi pameran.

    2. Ketahui Lokasi Parkir dan Shuttle Bus

    Banyaknya jumlah pengunjung biasanya akan membuat pihak penyelenggara membuka beberapa lahan parkir bagi para pengunjung. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui info alternatif lahan parkir tersebut. Kemudian cari tahu juga tentang fasilitas shuttle bus yang bisa diakses pada beberapa pick up point untuk memudahkan kita mencari parkir di venue.

    Di akhir pekan biasanya jumlah pengunjung akan meningkat, sehingga kapasitas parkir juga overload. Akan jauh lebih baik bila Anda memilih untuk hadir dengan shuttle bus yang akan mengantarkan Anda langsung ke pintu masuk pameran.

    3. Kenali Para Ekshibitor

    Bila tujuan Anda hadir ke GIIAS untuk membeli kendaraan terbaru, ada baiknya bila jauh-jauh hari Anda sudah melakukan riset untuk menggali informasi terkait mobil idaman Anda. Kemudian cari tahu soal program dan promo di situs resmi merek kendaraan yang Anda inginkan.

    Yang namanya pameran otomotif, sudah pasti para peserta akan memberikan penawaran terbaik, mulai dari diskon ataupun cashback serta bonus-bonus aksesoris. Penawaran seperti ini cuma bisa Anda dapatkan di pameran saja. 

    Juga tidak ada salahnya bila Anda melakukan riset soal harga dengan cara membandingkan harga bekas mobil yang Anda incar. Informasi soal harga mobil bekas maupun mobil baru dari berbagai merek yang ada di Indonesia bisa Anda lihat disini. 

    4. Ketahui Denah Pameran 

    Saat mengunjungi pameran otomotif seperti GIIAS, Anda perlu memahami tata letak dari pameran, apalagi jika sudah memiliki tujuan khusus untuk melihat salah satu ataupun beberapa booth tertentu. Biasanya informasi soal denah pameran bisa Anda lihat di gerbang masuk ataupun di loket penjualan tiket. Ini juga bisa menjadi kiat jitu menghemat tenaga Anda bila bermaksud untuk hadir di booth tertetu.

    Kalau sudah memutuskan membeli kendaraan idaman Anda di pameran, jangan lupa juga untuk melindungi kendaraan tersebut dengan asuransi kendaraan. Di GIIAS 2019 hadir asuransi Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra yang menjadi salah satu bagian dari Astra Financial, sponsor utama pameran.

    Untuk mencari tahu apa saja keunggulan dari produk asuransi kendaraan Garda Oto, Anda bisa kunjungi booth Asuransi Astra di Hall 10 GIIAS 2019. Disana Anda bisa dapatkan penawaran terbaik dari berbagai produk Asuransi Astra, antara lain Garda Oto, HappyOne, dan Garda Medika. Cukup lengkap bukan? (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here