Di era digital seperti saat ini memaksa kita dapat melakukan apapun melalui online. Hal ini pula membuat BMW Eurokars meluncurkan aplikasi yang disebut BMW Eurokars App.
Menurut General Manager BMW Eurokars Sivakumar Krishnan, perkembangan era digital yang sangat pesat mendorong BMW Eurokars untuk berinovasi dengan memberikan kemudahan akses informasi dan layanan interaktif bagi pelanggan kami.
“Sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, kini BMW Eurokars dapat dijangkau dengan lebih cepat, kapanpun dan dimanapun Anda berada hanya dengan menggunakan smartphone,” ujar ungkap Krishnan dalam keterangan tertulis, Senin (9/11/2020).
Kata Krishnan, aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store dan App Store, dapat dimanfaatkan konsumen untuk akses informasi produk termasuk mengetahui berbagai fitur canggih pada setiap yang ditawarkan, serta layanan purna jual.
BMW Eurokars App diklaim menjadi satu platform terintegrasi yang berperan penting dalam customer journey, mulai dari mengenal, mencoba, membeli produk hingga pengalaman setelah membeli produk.
“Kami berharap fitur-fitur yang hadir pada aplikasi ini dapat semakin mendekatkan kami dengan pelanggan serta meningkatkan kepuasan mereka,” jelasnya,
Simulasi Kredit dan Test Drive
Adanya BMW Eurokars App ternyata membuat calon konsumen dapat mengunduh katalog produk, agar mengetahui informasi mengenai program atau penawaran terbaru.
Menariknya, pelanggan yang ingin membeli mobil BMW juga mendapatkan simulasi perhitungan pembiayaan yang ditawarkan.
Tidak hanya itu, aplikasi ini memberikan kesempatan kepada pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara produk BMW dengan melakukan pendaftaran test drive secara online.
Pelanggan dapat memilih jadwal yang diinginkan dan pilihan untuk melakukan test drive di showroom terdekat ataupun layanan test drive di rumah.
Purna Jual
Untuk memenuhi after sales atau layanan purna jual, konsumen BMW Eurokars dapat melakukan pendaftaran servis kendaraan untuk menentukan jadwal servis serta memilih layanan yang ditawarkan, yaitu service center atau mobile service We Come To You.
Aplikasi ini juga dapat menampilkan secara real time status pengerjaan kendaraan dan informasi riwayat perawatan atau perbaikan mobil.
Pada menu servis kendaraan, konsumen dapat dengan mudah terhubung dengan service advisor melalui layanan chat yang tersedia pada aplikasi untuk menghadirkan solusi secara cepat dan interaktif akan kondisi kendaraannya.
“Konsumen juga dapat melakukan pembayaran secara digital untuk biaya servis kendaraan maupun pembelian suku cadang,” tutup Krishnan.